Jakarta (ANTARA) -
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) memperkenalkan industri kepelabuhanan dan logistik kepada 100 siswa SMAN 54, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa.
 
Pada kesempatan itu, Direktur Operasi dan Komersial PT Pelindo Jasa Maritim Zuhri Iriansyah memberikan materi tentang program "Pelindo Mengajar" di SMAN 54 Jatinegara.
 
Program "Pelindo Mengajar" merupakan bagian dari aksi nyata Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mendukung program prioritas Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pendidikan dan Pencapaian Target Pembangunan Berkelanjutan di seluruh Indonesia.
 
Selain memperkenalkan industri kepelabuhanan, Zuhri juga menjelaskan peran Kementerian BUMN dan peran Pelindo dalam rantai logistik perekonomian Indonesia.
 
Dia berharap adanya program itu dapat memotivasi para pelajar untuk semangat belajar dan mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan.
 
"Saya harap kegiatan ini dapat memotivasi para siswa kelas XII untuk belajar dan mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan," ujar Zuhri yang juga alumni SMAN 54.
 
 
Direktur Operasi dan Komersial PT Pelindo Jasa Maritim Zuhri Iriansyah saat memberikan bantuan pendidikan secara simbolis usai penyampaian materi pada program "Pelindo Mengajar" di SMAN 54 Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (21/2/2023). (ANTARA/Syaiful Hakim)
Program "Pelindo Mengajar" melibatkan seluruh jajaran Direksi Pelindo, Direksi Anak Perusahaan, Kepala Regional, Kepala Sub Regional, General Manager dan Kepala Terminal.

Program "Pelindo Mengajar" dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, yang rencananya  dihadirkan di 125 sekolah di Indonesia pada 20-24 Februari 2023.

Dalam kesempatan itu, Pelindo memberikan bantuan pendidikan berupa 10 unit laptop kepada pihak sekolah untuk membantu proses belajar dan mengajar. Pelindo juga memberikan hadiah kepada salah satu siswa berprestasi di sekolah itu.
 
Kepala Sekolah SMAN 54 Rustaman menyambut positif program yang diluncurkan oleh Pelindo tersebut.
 
"Ini luar biasa positif. Kami sangat mengapresiasi program Pelindo Mengajar ini. Kegiatan ini akan memotivasi peserta didik khususnya kelas XII untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya," katanya.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023