Jakarta (ANTARA) - Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono mengatakan tiket menonton ajang F1 Powerboat di Danau Toba, Sumatera Utara 25-26 Februari 2023 ludes terjual.

"Antusiasmenya luar biasa jadi 'highlight' dikit kemarin, kemarin kami buka tiket penjualan untuk di tribun di 'race venue' dalam 23 menit 'sold out'. Saya sampai kaget pukul 16.00 'sold out', kata Maya saat acara Ngopi BUMN dengan topik "Peran BUMN Jelang Event F1 Powerboat H20" di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu.

Sebelumnya, ada dua harga tiket yang dijual oleh InJourney melalui Loket.com untuk dua "venue" yang berbeda. Pertama, "race venue" pada 25-26 Februari 2023 di Lapangan Sisingamangaraja di kawasan Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu dibanderol dengan harga Rp500.000 untuk 2 "day pass".

Kedua, yaitu kategori tiket "public viewing" di Bukit Pahoda, Toba, Sumatera Utara yang dijual dengan harga Rp50.000 juga untuk "2 day pass".

"Kami buka di tribun itu 2.100 (tiket) di bukit 2.000 (tiket), 4.000 (tiket) 23 menit 'sold out' dan ini akhirnya kami dengan masyarakat mengkurasi kafe-kafe sepanjang danau. Kami bilangnya nobar (nonton bareng) 'offical partner', kata Maya.

Adapun, kata dia, tiket yang disediakan untuk nobar tersebut, yakni 10.000.

"Jadi, memang pastinya kami tidak bisa mengkurasi semua tetapi kami mengkurasi hotel, kafe, dan sebagainya itu ada tambahan lagi 10.000, jadi total sekitar 14.000 (tiket)," ujar dia.

InJourney juga membuka kemungkinan penjualan tiket secara langsung di sekitar lokasi ajang F1 Powerboat.

"Tetapi ada kemungkinan kami akan membuka tiket 'offline'. Nanti kalau kami melihat itu ada kapasitasnya masih bisa kami perbanyak. Jadi, kami akan membuka lagi 'offline' sekitar 500 (tiket) tetapi nanti di sekitar tanggal 20 (Februari) di lokasi kami akan buka, itu yang kami akan 'provide' dari InJourney," ujar Maya.

Lebih lanjut, ia mengatakan ajang F1 Powerboat di Danau Toba juga sejalan dengan program pemerintah untuk memajukan lima destinasi prioritas.

"Memang 'effort' kami luar biasa terutama dari BUMN InJourney juga untuk memajukan pariwisata Indonesia terutama di lima destinasi prioritas sesuai wacana pemerintah, Mandalika, Labuan Bajo. Kali ini Danau Toba tetapi dengan berbagai "challenge" tidak seperti Mandalika yang sirkuitnya sudah jadi, cantik memang ada tribun. Ini di danau jadi luar biasa sekali 'challenge'-nya," tuturnya.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023