Pertahanan mereka bagus, tetapi kami memiliki rencana untuk besok
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Thomas Doll mengatakan bahwa skuadnya memiliki rencana untuk membongkar pertahanan rapat PSM ketika kedua kesebelasan bersua pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1).

"Pertahanan mereka bagus, tetapi kami memiliki rencana untuk besok," ujar Doll, dikutip dari keterangan Persija yang diterima di Jakarta, Selasa.

Juru taktik asal Jerman tersebut enggan menjabarkan secara detail strateginya. Akan tetapi, dia memastikan para pemainnya bugar untuk pertandingan tersebut.

Dua pemain asing yang absen pada beberapa laga sebelumnya yaitu gelandang Hanno Behrens dan penyerang Abdulla Yusuf Helal, juga disiapkan untuk pertandingan, tetapi keputusan menurunkan mereka baru dipastikan setelah latihan resmi pada Selasa malam.

Baca juga: Yusuf Helal bertekad bawa Persija dulang tiga poin saat jamu PSM

Thomas Doll pun meminta anak-anak asuhnya untuk tampil tajam saat bersua PSM. Dia tidak ingin situasi seperti kala tunduk 0-1 dari tuan rumah Persis pada 19 Januari 2023 terulang.

"Pada gim sebelumnya, kami membuat 24 tembakan tetapi kalah 0-1. Kami harus bisa lebih baik dari itu. Pemain mesti konsentrasi dan mampu mengambil keputusan dengan baik, tidak melakukan kesalahan individu. Harus ada keseimbangan antara serangan dan pertahanan," kata Doll.

Sementara bek tengah Persija Hansamu Yama menyebut bahwa skuad berjuluk "Macan Kemayoran" terus berupaya untuk konsisten seperti sebelum Liga 1 diliburkan lantaran terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Baca juga: Persija umumkan Hansamu Yama sebagai rekrutan ketiga musim baru

Pertandingan melawan PSM disebutnya penting dan Persija tidak boleh kehilangan poin dari laga tersebut.

"Kami sudah mengevaluasi kekalahan (dari Persis-red) dan telah mengevaluasi kekalahan. Besok kami akan memberikan yang terbaik," tutur Hansamu.

PSM merupakan pemimpin klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023 dengan 38 poin dari 19 laga. Sampai saat ini, PSM baru kebobolan 12 kali atau yang paling sedikit dari semua klub Liga 1.

Sementara Persija bertengger di peringkat keempat dengan 35 poin dari 19 pertandingan.

Baca juga: Doll sebut Persija butuh proses untuk kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: Gol larut Ondrej Kudela bawa Persija Jakarta taklukkan Bali United

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023