Jakarta (ANTARA) - Menikmati momen membahagiakan seraya meramaikan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili, kiranya dapat dilakukan dengan pengalaman bersantap bersama keluarga, karena dapat mendatangkan keberkahan dalam hidup.

Oleh karena itu, bagi masyarakat Tionghoa, menyantap hidangan khas Imlek bersama keluarga dan kerabat menjadi suatu kebiasaan yang lazim dan jarang dilewatkan, lantaran terdapat beragam filosofi bernilai.

Umumnya mie goreng dan kue keranjang menjadi penganan andalan saat perayaan bagi etnis Tionghoa. Namun, di tahun kelinci air 2023, terdapat sejumlah hidangan kerajaan China kuno yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Hidangan yang melambangkan kemakmuran, keberuntungan, kebahagiaan, dan kejayaan itu hadir pada sejumlah menu makanan historis otentik keluarga Tionghoa yang disuguhkan di Signatures Restoran, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

Selama perayaan Imlek pada 21 hingga 22 Januari 2023, Signatures Restoran menyajikan penganan laut yang cukup jarang ditemui. Mulai dari braised sea treasures atau hidangan keluarga dengan resep nenek moyang yang kerap dinikmati saat malam pergantian tahun.

Hidangan ini mencakup delapan isian hidangan laut seperti teripang, abalone (sejenis kerang dengan bentuk mirip scallop), hingga remis bersatu dalam sebuah mangkuk besar.

Terdapat juga baked prawn with ginger chili & scallion yang merupakan hidangan laut dengan bahan baku utama udang panggang yang disiram saus jahe dan daun bawang, serta wok fried crab with salted egg yolk yaitu kepiting dengan saus kuning telur asin.

Berbagai hidangan istimewa tersebut kiranya dapat memanjakan lidah saat bersantap di restoran yang berada di jantungnya ibu kota tersebut sambil merayakan Imlek.

Baca juga: Tiga hal yang tak boleh dilewatkan saat Imlek

Baca juga: Pelaku industri hotel sambut imlek dengan destinasi wisata kuliner

Baca juga: Menikmati Imlek dengan suasana khas Tionghoa di Pantjoran PIK


 

 

 

Pewarta: Nabila Anisya Charisty
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023