Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyalurkan bantuan logistik kepada korban kebakaran di Jalan Nuri Lorong 300, Kelurahan Mariso, Kecamatan Mariso, Kota Makassar.

Bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) atas instruksi Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman itu diserahkan Kepala Pelaksana BPBD Sulsel Amson Padolo.

Baca juga: Wali Kota Makassar sebar puluhan Damtor atasi kebakaran di lorong

"Tim BPBD Provinsi Sulsel telah menyerahkan bantuan logistik untuk korban kebakaran di Jalan Nuri, Makassar,” ujar Andi Sudirman dalam keterangan resminya di Makassar, Rabu.

Sementara itu, Lurah Mariso Hasmi Hasan mengucapkan syukur atas kepedulian Gubernur Sulsel kepada warganya yang kena musibah kebakaran di Jalan Nuri Lorong 300, Kelurahan Mariso, Kecamatan Mariso, Makassar.

Baca juga: Baznas Tanggap Bencana bantu padamkan kebakaran di Makassar

Bantuan logistik bagi korban kebakaran di Jalan Nuri yang disalurkan BPBD Kota Makassar ini diharapkan bisa membantu para korban yang kehilangan tempat tinggal.

Berdasarkan data BPBD, musibah kebakaran di Jalan Nuri Lorong 300 terjadi pada Selasa, 17 Januari 2023. Dalam musibah ini dua rumah warga rusak berat dan lima rusak ringan. Warga yang terdampak musibah ini sebanyak 34 jiwa dari tujuh kepala keluarga.

Baca juga: Dinsos Makassar salurkan bantuan bagi korban kebakaran belasan rumah

Namun, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam peristiwa yang mengakibatkan kerugian materi ditaksir mencapai belasan juta rupiah tersebut.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023