Senang banget, tidak menyangka ketemu Pak Presiden Jokowi.
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersepeda di kawasan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu.

Mengenakan kaus berwarna putih yang dipadukan dengan rompi berwarna biru, Presiden Jokowi berangkat dari Istana Merdeka menuju kawasan CFD mengendarai sepeda bambu miliknya.

Berdasarkan keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi berbaur dengan masyarakat yang juga berolahraga dan menikmati CFD. Beberapa kali, Presiden tampak turun dari sepeda untuk menyapa dan berswafoto dengan masyarakat.

“Dia humble (rendah hatI) banget, padahal itu kan bahaya banget ya banyak masyarakat di sekitarnya, tapi dia tetap mau turun,” kata Aderina, salah satu pengunjung CFD.

Sementara itu, Vera, pengunjung dari Tangerang merasa senang karena bisa berfoto bersama dengan Kepala Negara pada kesempatan itu.

Beberapa masyarakat juga merasa kaget, karena tidak menyangka bisa bertemu dengan Presiden Jokowi.

“Senang banget, tidak menyangka ketemu Pak Presiden Jokowi,” kata Syahrul, pengunjung CFD yang datang dari Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Usai bersepeda selama kurang lebih satu jam menyusuri jalanan Sudirman-Thamrin, Presiden Jokowi kemudian berputar arah di Jalan Galunggung dan kembali menuju Istana Merdeka.
Baca juga: Presiden temani Sedah Mirah menyanyi dan bersepeda
Baca juga: Jokowi-Albanese naik sepeda bambu tekankan pesan ramah lingkungan


Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023