Jakarta (ANTARA) - Jayson Tatum mengemas dwiganda 20 poin dan 11 rebound untuk memimpin Boston Celtics meredam daya ledak Brooklyn Nets dan memetik kemenangan 109-98 atas tuan rumah dalam lanjutan NBA di Barclays Center, New York, Jumat WIB.

Celtics yang kali ini tak diperkuat Jaylen Brown karena cedera aduktor mendapatkan tambahan dwiganda 16 poin dan 10 assist dari Marcus Smart, Malcolm Brogdon menyumbang 16 poin, Grant Williams 12 poin, dan Luke Kornet 11 poin

Kyrie Irving tetap memimpin Nets dengan raihan 24 poin, di tengah situasi kelanjutan absennya bintang utama Kevin Durant.

T.J. Warren mengikuti dengan 20 poin, Joe Harris mendapatkan 18 poin, sedangkan Royce O'Neale dan Seth Curry masing-masing 11 poin.

Hasil ini menjadi kekalahan pertama Nets dalam lima gim kandang, sementara Celtics melanjutkan tren positif jadi rentetan lima kemenangan beruntun, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Thunder akhiri paceklik kemenangan tandang di markas Sixers

Tiga kuarter pertama pertandingan berjalan ketat di mana tak satu tim pun bisa mencapai marjin keunggulan dua digit.

Celtics memasuki kuarter pemungkas dengan merebut keunggulan tipis 84-82 dan melanjutkannya dengan memperlebar jarak jadi 96-84 melalui alley-oop layup Kornet memanfaatkan umpan Smart saat pertandingan menyisakan tujuh menit 14 detik.

Nets menjawab dengan tembakan dua angka Irving dan tripoin Warren untuk mendekat lagi 89-96, namun belakangan itu menjadi jarak terdekat terakhir yang bisa dicapai tuan rumah.

Layup dari Williams pada sisa 47 detik praktis jadi pengunci kemenangan Celtics, meskipun dua lemparan bebas O'Neale memperkecil kekalahan Nets 98-109.

Celtics dijadwalkan menutup jadwal pekan ke-13 mereka pada Minggu (15/1) WIB di markas Charlotte Hornets, sedangkan Nets sehari kemudian menjamu Oklahoma City Thunder.

Baca juga: LeBron James-Kevin Durant pimpin jajak pendapat kedua All-Star
Baca juga: Pacers kehilangan Tyrese Haliburton setidaknya dua pekan ke depan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023