Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan listrik asal India, Tork kembali menghadirkan penyegaran terhadap Kratos melalui varian premium Kratos X dan juga Kratos R yang akan semakin menggoda konsumen lokal di sana.

Rideapart pada Kamis mengabarkan bahwa produsen memulai debutnya pada ajang Auto Expo 2023 di Greater Noida, India. Motor ini hadir melalui gaya yang lebih kalem dengan baterai dan motor yang di cat serba hitam.

Di bagian elektronik, trim R mendapatkan live dash baru, port pengisian cepat, serta indikator depan dan belakang yang sudah ditingkatkan. Kemampuan pengisian cepat yang baru memungkinkan e-roadster untuk mendapatkan kembali 80 persen dari kapasitas baterai lithium-ion 4-kWh dalam satu jam.

Baca juga: Tork Kratos luncurkan motor listrik baru

Kratos R hadir dengan Motor 9 kW (12,1 tenaga kuda) dengan nilai torsi 38 Nm (28 lb-ft) serta memiliki kecepatan tertinggi 105 km/jam (65 mph). Tork melaporkan kisaran IDC (Indian Driving Condition) pada 180 km (112 mil) tetapi jangkauan dunia nyata lebih dekat ke 120 km (75 mil).

Untuk varian Kratos X, motor ini dibangun di atas fondasi yang sama dengan motor yang baru direvisi dengan torsi dan tenaga yang jauh lebih baik dari yang sebelumnya. Layar TFT tujuh inci baru tidak hanya menawarkan konektivitas Android dengan navigasi tetapi juga menyampaikan lebih banyak informasi kepada pengendara.

Model up-spec juga mendapat manfaat dari mode pengisian cepat dan Furiously Fast ride. Untuk sasis, Tork juga membekali model X dengan swingarm aluminium yang lebih ringan.

Meski begitu, produsen India ini belum memberikan data dan informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi lengkap pada trim premium Kratos X.

Baca juga: Suzuki pamerkan konsep eVX pada ajang Auto Expo 2023

Baca juga: Maruti Suzuki kenalkan konsep SUV listrik di India Auto Expo

Baca juga: Honda Vision XS-1 tampil di India Auto Expo
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023