Badung (ANTARA) - Pelatih Bali United Basketball Anthony Garbelotto menegaskan tim asuhannya tidak menambah pemain baru menjelang Indonesian Basketball League (IBL) 2023 yang akan dimulai dari Seri 1 Denpasar.

"Tidak ada penambahan pemain baru," kata Anthony dalam laman resmi klub, Rabu.

Tridatu Warriors telah merekrut total enam pemain baru yang bergabung dengan sejumlah pemain lama sepanjang musim ini.

Pemain baru tersebut adalah Sandy Febiansyakh Kusuma, Bima Riski Ardiansyah, Galank Gunawan, Muhammad Rafie Fadhali, dan duo pemain asing Dior Lowhorn dan Julius "Jay" Bowie.

Anthony mengaku berherap lebih kepada pemain-pemain baru itu karena semuanya berpengalaman cukup lama berkiprah dalam IBL, termasuk Dior Lowhorn.

Baca juga: Indonesia Patriots masih punya PR benahi komunikasi jelang IBL 2023

CDenter asal Amerika Serikat itu sudah bermain di Indonesia sejak 2017 dan pernah menjuarai IBL bersama Satria Muda Pertamina Jakarta.

"Kami berharap dengan adanya penambahan pemain yakni Bima Riski, Sandy Kusuma, Galank Gunawan, dan Dior Lowhorn yang sudah punya pengalaman di Indonesia, semoga bisa membawa kemenangan untuk kami," kata Anthony.

Sebelum berlaga dalam IBL 2023 para pemain baru itu juga telah bermain bersama dalam beberapa kesempatan seperti  ajang IBL Indonesia Cup dan sejumlah scrimmage.

IBL 2023 akan segera dimulai dari Seri 1 Denpasar pada 14 Januari mendatang dan akan diikuti 16 tim basket yang bersaing  menjuarai kompetisi basket tertinggi di Indonesia itu.

Baca juga: Anthony Garbelotto targetkan Bali United tembus playoff IBL 2023

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023