Jakarta (ANTARA) - Johnny Rotten eks vokalis Sex Pistols akan mewakili Irlandia pada lomba musik Eurovision Song Contest 2023.

Johnny Rotten, yang memiliki nama asli John Lydon, akan ikut kontes Eurovision bersama band-nya Public Image Ltd, tempatnya berkarya setelah tidak bersama Sex Pistols. Dia sudah mengirimkan lagu berjudul "Hawaii" untuk mengikuti lomba itu, dilaporkan oleh Reuters pada Senin (9/1).

Lagu "Hawaii", kata Johnny Rotten, adalah surat cinta untuk istrinya Nora yang mengidap Alzheimer.

"Lagu itu didedikasikan kepada semua orang yang melewati masa sulit dalam perjalanan hidupnya, dengan orang yang paling mereka sayangi," tulis Johnny Rotten pada situs resmi.

"Ini juga tentang harapan, pada akhirnya cinta mengalahkan segalanya," kata dia lagi.

Public Image Ltd adalah salah satu dari enam musisi yang terpilih untuk mewakili Irlandia di Eurovision Song Contest 2023.

Acara tahunan Eurovision Song Contest 2023 akan berlangsung di Liverpool, Inggris Raya pada 13 Mei. Tradisi yang biasanya berlangsung, negara pemenang Eurovision akan menjadi tuan rumah pada kontes tahun depan.

Tahun lalu, musisi asal Ukraina menjadi juara. Inggris Raya menjadi tuan rumah Eurovision atas nama Ukraina karena negara itu masih berkonflik.

Baca juga: Danny Boyle garap serial terbatas Sex Pistols

Baca juga: Sex Pistols gelar dua show tambahan untuk penuhi permintaan

Baca juga: Sex Pistols akan kumpul lagi

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023