Jakarta (ANTARA) - Jenama sepeda lipat asal Inggris, Brompton, memperluas jaringan penjualan offline dengan menghadirkan Brompton Shop-in-Shop (SIS), menggandeng PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk (MAP Active) melalui gerai perlengkapan olahraga Planet Sports Asia.

SIS perdana Brompton hadir di Planet Sports Asia Grand Indonesia East Mall lantai 3A Jakarta Pusat sejak November 2022 lalu. Kemudian pada Januari 2023, SIS kedua akan dibuka di Planet Sports Mall Kelapa Gading 3 Lantai 2B.

Country Manager Brompton Bicycle Indonesia Kevin Wijaya saat temu media di Jakarta pada Selasa mengatakan, Planet Sports Asia merupakan rumah bagi brand yang mengedepankan gaya hidup aktif. Menurutnya, hal itu selaras dengan konsep serta visi misi Brompton.

"Itu selaras dengan konsep dan visi dari Brompton untuk Creating Urban Freedom for Happier Lives. Jadi memang selalu mau mengedepankan supaya orang-orang mau hidup aktif, bisa menggunakan Brompton untuk commuting, olahraga, maupun keperluan lainnya," kata Kevin.

Baca juga: United E-Motor rilis motor listrik "all terrain" pertama Indonesia

Baca juga: Kemenperin luncurkan purwarupa sepeda listrik buatan IKM


Ia menambahkan, dibukanya Brompton di pusat perbelanjaan seperti Grand Indonesia dan Mall Kelapa Gading 3 diharapkan dapat semakin menjangkau masyarakat urban Jakarta untuk memenuhi kebutuhan terhadap sepeda Brompton dengan harga yang sesuai dengan standar harga ritel Brompton.

Khusus di Planet Sports Asia, Kevin mengatakan Brompton membawa sepeda Brompton C Line yang menurutnya paling fundamental dan cocok untuk tipe konsumen di Indonesia.

Baik di Planet Sports Asia Grand Indonesia maupun Mall Kelapa Gading 3, calon pelanggan dapat melihat fleksibilitas untuk fold dan unfold bahkan mencoba menggunakan sepeda Brompton di toko melalui layanan demo bike.

"Kita percaya dengan adanya zona experience yang ada di Planet Sports Asia dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan dan memberikan pengalaman yang lebih kepada mereka dalam berbelanja," kata General Manager Advertising & Promotion MAP Active Ade Sarah.

"Kita tentunya berharap dengan adanya Brompton di Planet Sports Asia ini bisa meningkatkan positioning kami sebagai peritel terkemuka untuk perlengkapan olahraga dan casual di kawasan Asia," ujarnya.

Sebelumnya, Brompton Bicycle Indonesia telah hadir di diler resmi sepeda di berbagai kota di Indonesia serta secara online melalui berbagai marketplace.

Dengan membeli Brompton di gerai resmi termasuk Bromptom SIS, pengguna tak hanya akan mendapatkan harga sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, namun juga bisa mendaftarkan sepeda yang dibeli untuk mendapatkan garansi rangka selama tujuh tahun.

Baca juga: Brompton tantang pesepeda di ajang Three Peaks pada 18 September

Baca juga: Bike To Care 2023 kembali digelar

Baca juga: Lyric Cycles luncurkan sepeda listrik Graffiti

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023