Jakarta (ANTARA) - Pembuat mobil China Guangzhou Automobile Group (GAC) mengatakan pada hari Senin bahwa usaha patungannya dengan Honda Motor tidak lagi memproduksi atau menjual produk di bawah merek Acura.

Acura merupakan merek premium dari perusahaan Jepang tersebut. GAC akan terus memberikan layanan purna jual kepada pelanggan Acura di China melalui jaringan usaha patungan tersebut, katanya dalam sebuah pernyataan kepada Reuters.

Usaha patungan ini akan terus memproduksi merek Honda lainnya. Acura adalah merek mobil asing kedua yang keluar dari China, pasar mobil terbesar dunia, dalam beberapa bulan terakhir.

Pada bulan Oktober GAC mengatakan akan menutup usaha patungannya dengan Stellantis, yang membuat kendaraan Jeep, menyusul penurunan tajam penjualan Jeep di China selama empat tahun terakhir.

GAC-Honda, yang mulai memproduksi mobil Acura pada tahun 2016 di China, hanya menjual 6.554 unit di negara tersebut pada tahun 2021, turun 45 persen dari tahun sebelumnya, demikian disiarkan Reuters, Senin (9/1).



Baca juga: Honda dan Acura bangun kendaraan listrik bareng arsitek GM

Baca juga: Honda "recall" 761.000 kendaraan untuk gantikan pompa bahan bakar

Baca juga: Acura MDX 2022 tersedia di diler mulai hari ini
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023