Jakarta (ANTARA) - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan tidak ingin berpolemik terkait isu Sandiaga Uno yang di ambang bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hal tersebut disampaikannya menanggapi absennya Sandiaga Uno sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra saat acara peresmian Kantor Badan Pemenangan Pemilu dan Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra di Jakarta Barat, Sabtu (7/1).

“Saya enggak mau berpolemik di media, tapi hal ini saya rasa sudah cukup jelas, biarkan nanti rakyat saja yang menilai,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin.

Baca juga: Dasco jelaskan alasan Gerindra mangkir pada pernyataan 8 sikap parpol

Ia menjelaskan partainya memang tidak mengeluarkan undangan resmi secara khusus bagi para pengurusnya untuk kegiatan peresmian Kantor Badan Pemenangan Pemilu dan Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra pada lusa kemarin.

“Kegiatan-kegiatan itu ‘kan kita informasikan tidak berupa undangan resmi, kalau yang ngomong Ketua DPC (dewan pengurus cabang) atau Ketua PAC (pengurus anak cabang) 'Oh saya enggak diundang' ya itu wajar,” imbuhnya.

Namun, ia menyinggung bahwa para pengurus inti partainya pun menghadiri kegiatan peresmian Kantor Badan Pemenangan Pemilu dan Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra tersebut.

“Lihat saja kemarin, semua hadir pada acara itu kecuali Pak Fadli Zon memang sedang tugas negara ke luar negeri dalam rangka diplomasi parlemen,” ujarnya.

Sebelumnya, Sabtu (7/1), Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto meresmikan dan membuka Kantor Badan Pemenangan Pemilu dan Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra, di Jakarta Barat, Sabtu.

“Baru saja saya dapat kehormatan untuk meresmikan, membuka Kantor Badan Pemenangan Presiden dari Partai Gerindra,” ujar Prabowo kepada wartawan, di Kantor Badan Pemenangan Pemilu dan Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra, Jakarta.

Tidak hadirnya Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno dalam acara tersebut pun menjadi sorotan yang dikaitkan dengan isu akan hengkangnya Sandiaga dari Partai Gerindra ke PPP.

Adapun, Minggu (8/1), Sandiaga memastikan segera menemui ketua umum partai Prabowo Subianto guna menjelaskan soal isu dirinya di ambang bergabung ke PPP.

"Saya akan 'tabayyun' dulu mohon teman-teman berikan kesempatan beberapa waktu, untuk saya 'bertabayyun'. Nanti juga akan saya laporkan dengan segera, tapi nanti setelah 'bertabayyun' dengan beliau," ujar Sandiaga kepada awak media usai acara Silaturahim Akbar Peringatan Harlah Ke-50 PPP di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu.

Baca juga: Dasco keluarkan instruksi minta kader Gerindra utamakan loyalitas
Baca juga: Dasco persilakan Sandiaga Uno jika ingin maju Pilpres 2024

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023