Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjelaskan kepada Presiden Joko Widodo mengenai rencana penyelenggaraan Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan 18 Januari 2023.

“Tadi Menhan Pak Prabowo minta waktu kepada Bapak Presiden untuk menjelaskan tentang Rapim Kemhan pada 18 Januari 2023,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan pada pertemuan itu, Menhan Prabowo mengundang dan mengharapkan kehadiran Presiden Jokowi dalam Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan itu jika belum ada agenda lain pada waktu yang bersamaan.

Baca juga: Jokowi panggil Prabowo ke Istana
Baca juga: Prabowo dan Muhammad Ali bahas penguatan matra laut


Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo dikabarkan memanggil Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat, di tengah mencuatnya isu perombakan kabinet.

Juru bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak saat dikonfirmasi menyampaikan pertemuan itu untuk membahas persoalan pemerintahan.

“Biasa masalah pemerintahan rutin,” ujar Dahnil kepada ANTARA.

Dahnil tidak spesifik menjelaskan isi pertemuan, namun pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo dilakukan pada Jumat pagi.

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023