Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borneo FC Andre Gaspar menyebutkan semangat juang menjadi kunci menaklukkan Bali United dengan skor 3-1 pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis.

Pelatih asal Brazil itu mengatakan ini merupakan hasil yang sangat luar biasa, terlebih Borneo FC harus bermain dengan 10 orang sejak awal babak kedua setelah Muhammad Sihran mendapatkan kartu kuning kedua.

Gaspar memuji fokus anak asuhnya serta kerja keras mereka meski bermain dengan 10 orang dan pada akhirnya mampu memenangkan pertandingan.

Menurut Gaspar, selepas bermain imbang dengan PSS pekan sebelumnya, ia terus mencoba membenahi kinerja lini per lini setiap harinya agar dapat meraih hasil maksimal.

Baca juga: Andre Gaspar soroti kondisi fisik Borneo FC ketika ditahan imbang PSS

"Kita melakukan organisasi dengan bagus dan kita cetak gol pertama. Dan babak kedua kita ada kartu merah, tapi semangat juang kita bagus dan luar biasa. Tim kita main bagus. Semua pemain kerja keras. Saya senang sekali dengan pertandingan ini," ungkap Gaspar.

"Strategi kita sudah mulai kita ubah sejak lawan PSS Sleman. Kita bikin rotasi dan hampir semua pemain bisa main. Dan hari ini semua pemain fresh dan dalam kondisi bagus," pungkasnya.

Kemenangan ini mengantarkan Borneo FC berada di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 30 poin dari 15 pertandingan, unggul selisih gol dari Bali United di peringkat kedua.

Borneo FC mampu mengunci kemenangan berkat gol dari Muhammad Andy Harjito, Agung Prasetyo serta eksekusi penalti Jonathan Bustos, sedangkan Bali United sempat membalas melalui Lerby Eliandry.

Baca juga: Borneo FC kembali berlatih di Stadion Segiri usai TC
Baca juga: Pelatih Borneo FC minta pemain fokus laga depan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022