Jakarta (ANTARA) – The Boeing Company [NYSE: BA] mengumumkan donasi sebesar 300.000 dolar AS (atau setara Rp4,6 miliar) dari Boeing Charitable Trust untuk membantu pemulihan gempa bumi di Cianjur.
 
“Kerusakan akibat gempa bumi ini memilukan, dan Boeing siap membantu kolega, teman, maupun tetangga kami di Indonesia yang terdampak oleh peristiwa tragis ini,” ujar Ziad S. Ojakli, Wakil Presiden Eksekutif Boeing Urusan Operasi Pemerintah. 
 
Sebagai bagian dari program Boeing Gift Match, perusahaan akan menyamai setiap dolar dari donasi uang yang diberikan oleh pekerja Boeing kepada organisasi-organisasi amal yang mendukung proyek bantuan dan pemulihan pascagempa di Indonesia. Hal ini akan memperluas jangkauan bantuan yang disediakan untuk masyarakat Indonesia.
 
“Menjalankan bisnis di Indonesia selama lebih dari 73 tahun merupakan sebuah kehormatan bagi Boeing. Tim Boeing kami yang berbasis di Jakarta dan kota lainnya di seluruh dunia aktif mendukung upaya bantuan di lapangan. Kami berharap agar donasi Boeing bisa lebih lanjut membantu warga Jawa Barat, Gubernur Ridwan Kamil, beserta stafnya selama masa sulit ini,”  kata Alex Feldman, Presiden Boeing Asia Tenggara.
 
Upaya penanganan bencana di Indonesia sejalan dengan komitmen Boeing yang terus-menerus kepada masyarakat di mana pegawai Boeing tinggal dan bekerja. Keberadaan Boeing di Indonesia telah merentang hingga lebih dari 73 tahun. Selama dekade terakhir, Boeing telah memberikan kontribusi sebesar lebih dari 3,1 juta dolar AS dalam bentuk amal di negara ini.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022