Jakarta (ANTARA) - Asap tebal kembali muncul dari lokasi kebakaran di ruang Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Petugas Call Center Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Selatan Suparno mengatakan api di lokasi tersebut awalnya telah dipadamkan, tetapi asap tebal kembali muncul.

"Nah ini barusan, didatangi lagi, katanya nyala lagi, cuma baru ketahuan asapnya doang, belum ketemu titik apinya," kata Suparno saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Suparno mengatakan Damkar Jakarta Selatan telah menurunkan 15 unit kendaraan damkar dan 65 personel untuk menangani situasi.

Lantaran titik api belum ditemukan, Suparno menyebut asap tebal tersebut kemungkinan berasal dari korsleting pada kabel listrik.

Sebelumnya dilaporkan adanya kebakaran di salah satu ruang kosong di Gedung Baintelkam Mabes Polri pada Kamis sekitar pukul 19.55 WIB.

Api berhasil dipadamkan sekitar tiga menit kemudian dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR), tetapi asap tebal kembali muncul pada sekitar pukul 22.15 WIB.

Dugaan sementara, asap tebal tersebut berasal dari lokasi pengerjaan panel listrik.

"Informasi awalnya, pergantian pekerjaan baterai di panel listrik," kata Suparno.

Baca juga: Ruang Badan Intel Mabes Polri dilaporkan terbakar

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2022