Jakarta (ANTARA) - Borneo FC kembali menggelar latihan bersama di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis, setelah selama kurang lebih tiga pekan menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

Latihan yang dipimpin Pelatih Borneo FC Andre Gaspar itu digelar untuk mempersiapkan skuad Pesut Etam jika Liga 1 bergulir kembali.

"Kita memulai kembali latihan sore ini di Stadion Segiri, kita mempersiapkan lagi lebih matang setelah apa yang didapat pemain dalam tiga minggu pemusatan latihan di Jogja," kata Asisten Manajer Borneo FC Farid Abubakar dalam laman resmi klub, Kamis.

Mengenai kemungkinan laga uji coba, Farid mengaku masih menunggu program pelatih, namun manajemen akan memfasilitasnya.

Baca juga: Liga 1 lanjut dalam "bubble" di Jateng sampai putaran pertama tuntas

Selama 23 hari, para pemain Borneo FC menjalani TC di Yogyakarta mulai 26 Oktober sampai 19 November dengan serangkaian agenda, termasuk pertandingan uji coba melawan tim lain.

Uji coba perdana dilakoni Borneo FC melawan Persis Solo di Stadion Sriwedari, Solo, Sabtu (5/11), yang berakhir imbang 1-1.

Sepekan kemudian, Borneo FC menjajal PSIM Yogyakarta, namun pertandingan persahabatan di Yogyakarta International School itu terhenti karena hujan dan angin kencang.

Menjelang TC rampung, Borneo FC merampungkan dua laga uji coba melawan Persiba Bantul pada Jumat (18/11) dengan kemenangan telak 11-2, dan melawan FC UNY dengan kemenangan 14-0.

Baca juga: Gelandang Persita Nelson Alom siap emban tugas baru

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022