beberapa waktu sebelum kejadian penyerangan itu sempat terjadi tawuran di kawasan Kelurahan Kelapa Dua Wetan
Jakarta (ANTARA) - Permukiman warga di Jalan Persahabatan, RW 08, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur diserang  gangster bersenjata tajam.

Petugas keamanan setempat, Munir, mengatakan penyerangan tersebut terjadi pada Rabu (23/11) sekitar pukul 03.45 WIB saat sejumlah warga sedang berkumpul di pos keamanan.

"Pas anak-anak warga sini lagi nongkrong dengar suara-suara motor, mereka noleh ternyata ramai itu (gangster). Belasan motor lah," kata Munir di Jakarta, Kamis.

Munir menambahkan melihat kedatangan gangster dengan bersenjata tajam tersebut membuat warga dan petugas keamanan lari menyelamatkan diri.

Munir mengatakan belum mengetahui alasan gangster tersebut menyatroni permukiman warga RW 08, namun berdasar rekaman CCTV menyorot kejadian mereka tampak sedang mencari seseorang.

"Pas kejadian di pos itu ada satpam yang lagi tidur. Sebenarnya sempat dibangunin juga, tapi enggak bangun. Untungnya enggak diserang. Barang-barang juga enggak ada yang diambil," ujar Munir.

Dia mengatakan beberapa waktu sebelum kejadian penyerangan itu sempat terjadi tawuran di kawasan Kelurahan Kelapa Dua Wetan, sehingga para pelaku diduga hendak melakukan serangan balasan.

"Mungkin mereka mengira ada musuhnya yang kabur ke arah sini jadi dikejar. Sekarang sih antisipasinya biar warga enggak keluar malam. Sekuriti juga sudah antisipasi," tutur Munir.

Saat ini jajaran Unit Reskrim Polsek Ciracas sudah mendatangi lokasi kejadian untuk proses penyelidikan mengidentifikasi anggota gengster yang  menyatroni permukiman warga RW 08.
Baca juga: Polda Metro tangkap admin akun Tiktok geng motor di Jakarta Pusat
Baca juga: Geng motor Kampung Bahari terlibat pengeroyokan anggota Polair
Baca juga: Polisi tangkap delapan orang geng motor yang aniaya remaja di Jakbar

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022