Jakarta (ANTARA) - Garda Medika, produk asuransi kesehatan kumpulan untuk segmen korporasi dari Asuransi Astra kembali berinovasi dengan memperkenalkan fitur terbaru dalam Garda Mobile Medcare yaitu Eappointment.

"Inovasi terbaru yang diciptakan Garda Medika ini dapat menjadi solusi bagi para pelanggan dalam membuat appointment pendaftaran rawat jalan di rumah sakit tanpa perlu mengantre pada counter rawat jalan hingga proses pembayaran dan penebusan Obat yang dapat dilakukan secara cashless," kata Hendry Yoga, Operational Director Asuransi Astra dalam siaran pers pada Senin.

Baca juga: Asuransi Astra gelar aksi peduli bumi di Jakarta

Baca juga: Asuransi Astra luncurkan produk untuk perorangan berbasis digital


Pada peluncuran perdana ini, Garda Medika menggandeng Mitra Keluarga Group yang memiliki total 18 rumah sakit di Indonesia sebagai mitra pertama yang dapat melayani para pelanggan melalui Eappointment.

Fitur Eappointment memberikan kemudahan bagi para pelanggan Garda Medika dalam membuat appointment secara online melalui aplikasi Garda Mobile Medcare.

Tanpa perlu melewati tahapan manual di rumah sakit, para pelanggan dapat mendaftarkan diri di aplikasi Garda Mobile Medcare sebelum kedatangan dan mendapatkan kode booking serta nomor urut dokter yang kemudian dapat di scan secara mandiri melalui kiosk mandiri yang telah tersedia di iaringan rumah sakit Mitra Keluarga. Kemudian dapat secara langsung menuju ruangan dokter untuk melakukan konsultasi tanpa harus mengantre di loket rawat jalan.

Selain itu, seluruh proses Eappointment ini dapat dilakukan dengan cashless, di mana secara otomatis memotong limit benefit rawat jalan pelanggan Garda Medika. Bagi pelanggan yang limit benefit nya telah habis tanpa perlu khawatir tetap dapat menggunakan fitur Eappointment dengan berbagai metode pembayaran seperti transfer dan dompet digital.

Melalui terobosan inovatif ini, Asuransi Astra menjadi perusahaan asuransi umum pertama yang memiliki layanan integrasi appointment secara online yang dilengkapi dengan proses cashless di jaringan rumah sakit Garda Medika.

Fitur ini diharapkan dapat dengan cepat tersedia di seluruh jaringan rumah sakit lainnya agar dapat memberikan ketenangan bagi para pelanggan Garda Medika dalam memberikan layanan untuk kesehatan.

Selain fitur Eappointment, fitur-fitur kemudahan dan kenyamanan lainnya untuk pelanggan Garda Medika iuga telah hadir seperti E-claim hingga E-consultation. Garda Medika iuga siap memfasilitasi rawat jalan maupun rawat inap dengan portal penjaminan Garda Medika Akses.

Pelanggan Garda Medika dengan hanya menunjukkan e-card yang ada pada Garda Mobile Medcare dapat secara langsung menjalani proses rawat jalan dan rawat inap hingga penebusan Obat secara cashless di lebih dari 3.000 jaringan provider rumah sakit dan klinik yang bersinergi dengan Garda Medika yang tersebar di Indonesia.

Baca juga: Ancol Dreamland, Asuransi Astra, Hilo, Roti Bakar Janji Jiwa merupakan salah satu pemenang Penghargaan Merek Tahun 2022-2023.

Baca juga: Masyarakat dinilai butuh edukasi guna optimalkan manfaat jasa keuangan

Baca juga: Garda Medika gandeng Kimia Farma lebarkan jaringan

 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022