Jakarta (ANTARA) - Film "Blade" dari Marvel Studios kini memiliki tim kreatif baru termasuk sutradara Yann Demange.

Disiarkan The Hollywood Reporter, Selasa, Yann Demange, yang menyutradarai serial horor HBO "Lovecraft Country" akan menjadi pemimpin dari film thriller aksi vampir yang masih dibintangi oleh Mahershala Ali.

Sementara itu, Michael Starrbury, yang mendapatkan nominasi Emmy untuk menulis "When They See Us" akan menjadi penulis naskah terbarunya.

Baca juga: Phantom Blade: Executioners bersiap untuk uji Beta Tertutup ke-2

Baca juga: Lima film laga vampir dengan pendapatan tertinggi


Tim baru tersebut akan mengembalikan "Blade" setelah proyek tersebut ditinggal oleh sutradara Bassam Tariq ("Mogul Mowgli") pada September.

Hengkangnya Tariq dari "Blade" disebabkan oleh perbedaan kreatif dan terjadi secara tiba-tiba saat proyek ini dalam tahap prapoduksi dan berencana syuting pda November di Atlanta.

Tim kreatif baru ini akan menulis ulang naskah "Blade" dan Ali disebut secaea pribadi terlibat dalam pemilihan penulis.

Detail cerita masih dirahasiakan tetapi sumber mengatakan bahwa "Blade" akan menjadi sesuatu yang gelap dan berbeda dari Marvel Cinematic Universe.

Rencananya proyek ini akan mulai diproduksi di Atlanta pada tahun 2023, dan tetap mempertahankan tanggal rilis "Blade" yang ditetapkan pada 6 September 2024.

Blade diciptakan oleh penulis Marv Wolfman dan artis Gene Colan untuk "The Tomb of Dracula" No. 10 tahun 1973. Dia adalah manusia setengah dewa yang memburu vampir untuk membalaskan dendam ibunya, yang dibunuh oleh vampir saat kelahirannya.

Wesley Snipes sebelumnya memainkan karakter tersebut dalam trilogi produksi New Line.

Yann Demange adalah sutradara kelahiran Prancis yang dibesarkan di London. Dia memulai karier di TV sebelum beralih ke film thriller dramatis "71" dan "White Boy Rick".

Karyanya di "Lovecraft Country" menghadirkan suasana gelap atau muram untuk serial tersebut yang memberikan ketakutan horor sehingga membawa nama aktor Jonathan Majors dan Jurnee Smollett sebagai bintang yang diperhitungkan.

Dia saat ini sedang mengembangkan serial film horor "Scanners" untuk HBO.

Sementara Michale Starburry, yang menulis drama dewasa "The Inevitable Defeat of Mister & Pete", kini sedang menggarap "The Come Up" yang dibintangi Lil Rel Howery akan dibintangi.

Baca juga: Marvel tunda produksi film "Blade"

Baca juga: Mahershala Ali, aktor muslim peraih Oscar yang bintangi "Blade"

Baca juga: "Deadpool 3", "Blade" dan "Fantastic Four" pindah jadwal tayang

Penerjemah: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022