Medan (ANTARA) - Polres Binjai peduli kemanusiaan dan turun langsung ke lapangan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir dengan menyiapkan Posko Bencana Alam berupa dapur umum di Jalan Imam Bonjol, kelurahan Setia, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, dalam keterangan tertulis, Minggu, mengatakan, pascahujan deras yang telah merendam warga, banyak masyarakat yang tidak dapat menyiapkan makanan untuk keluarga.

Baca juga: Pertamina jamin distribusi BBM aman meski ada banjir di Sumut

"Keberadaan dapur umum yang disiapkan Polres Binjai menjadi sarana yang sangat membantu dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat korban bencana banjir," ucap Ferio.

Kapolres Binjai turun langsung mengecek kesiapan di dapur umum dan turut serta melayani masyarakat yang datang ke dapur umum Polres Binjai.

Baca juga: 3.374 kepala keluarga terdampak banjir di Binjai

Dapur umum yang digelar Polres Binjai ini melibatkan personel Polres Binjai dan Bhayangkari.

Bahkan, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Binjai Ny Junika Ferio Sano Ginting turut serta bersama para pengurus dalam menyiapkan konsumsi makanan untuk warga masyarakat korban banjir.

Baca juga: Ratusan rumah di Binjai Sumut terendam banjir

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur Kota Binjai selama tujuh jam terus menerus pada hari Jumat hingga Sabtu (18-19/11) menyebabkan beberapa wilayah mengalami banjir.

Terpantau titik paling parah mengalami banjir yakni Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota di enam Lingkungan dengan 626 KK terdampak banjir yang diakibatkan karena meluapnya air Sungai Mencirim.

Baca juga: 1.500 rumah warga kebanjiran di Binjai
Baca juga: Tiga kecamatan Binjai terendam banjir dua meter

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2022