Informasi awal didapatkan dari pihak keamanan gedung
Jakarta (ANTARA) - Anggota Polsek Cilandak mengevakuasi  seorang anak laki-laki berkebutuhan khusus dari Apartemen Point Square Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Dari CCTV diketahui seorang anak laki berada di lantai 18 Tower B sedang kebingungan," kata Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra di Jakarta, Minggu.

Informasi awal didapatkan dari pihak keamanan gedung yang mendapati anak tersebut seorang diri tanpa pendamping berada di koridor lantai 18.

Multazam menyebutkan anak laki-laki yang diperkirakan berusia 10 tahun tersebut tidak dapat menerangkan identitas maupun tempat tinggal asal.

"Bahkan saat ditanya namanya, anak tersebut tidak bisa menjawab," tutur Multazam.

Lebih lanjut, Multazam menjelaskan selama berada di Polsek Cilandak, anak tersebut beberapa kali berupaya meninggalkan polsek, sehingga dilakukan upaya pengamanan secara humanis dengan memberikan biskuit dan susu hangat.

Menurut Multazam, dari keterangan Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, anak tersebut sudah dua kali diamankan.

Saat ini, pihak Reskrim Polsek Cilandak masih melakukan pendalaman mengenai apakah anak tersebut terpisah dari keluarga atau melarikan diri dari tempat penampungan/yayasan.

Adapun ciri-ciri anak tersebut adalah memakai kaos warna biru telor asin, celana abu-abu, ciri khusus diduga tidak bisa berkomunikasi normal (berkebutuhan khusus)

Multazam mengimbau apabila ada yang merasa kehilangan anak dengan ciri-ciri tersebut dapat mendatangi Polsek Cilandak atau menghubungi Sutikno dari Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan.
Baca juga: Mensos usulkan layanan City Car untuk disabilitas di Jakarta
Baca juga: Pemkot Jaksel pastikan penyandang disabilitas mendapat pelatihan kerja
Baca juga: Pj Gubernur DKI Jakarta resmikan "Rumah Digital Untuk Disabilitas"

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022