Jakarta (ANTARA) - Gelandang Persib Bandung Erwin Ramdani masih terus berjuang memulihkan cedera patah tulang yang dialaminya seiring laga uji coba yang mulai dijalani timnya, termasuk menghadapi FC Bekasi City, akhir pekan lalu.

Meski sudah bisa berlatih bersama, Erwin memilih bersabar untuk tidak tampil dalam pertandingan persahabatan tersebut karena khawatir cederanya lebih lama pulih jika dipaksakan bertanding.

"Pelatih juga bilang tidak usah memaksakan, ada risiko kalau memaksakan bermain," kata pemain bernomor punggung 93 tersebut dalam laman resmi klub, Rabu.

Sejauh ini, Erwin mengaku memang belum bisa 100 persen meskipun sudah ikut berlatih bersama pemain Maung Bandung yang lain, mengingat ada beberapa gerakan yang masih terasa mengganggu di bagian cedera.

Baca juga: PSSI berharap Dirut baru LIB komunikasi dengan pemerintah soal liga

"Jadi, saat kini sedikit-sedikit membalikkan kondisi, mencoba untuk ikut bergabung latihan. Cuman dengan hati-hati, sehingga tidak terlalu diforsir. Tidak terlalu 100 persen," kata dia.

Pemain asal Bandung itu pun masih rutin menjalani pemeriksaan dan diharapkan dalam dua atau satu bulan ke depan baru bisa pulih total atas cedera yang dialaminya.

"Sejauh ini mah masih kontrol, normalnya 2-3 bulan. Ini baru 2 bulan kan. Kalau dipaksakan bisa, tapi masih ada rasa sedikit gimana gitu," kata Erwin.

Pada laga persahabatan dengan FC Bekasi City, Sabtu (12/11) lalu, skuad Pangeran Biru sukses memenangi pertandingan 3-0 berkat gol tendangan penalti Marc Klok serta dua gol Beckham Putra Nugraha.

Baca juga: KONI dan PSSI ingin Sarasehan Suporter munculkan energi positif

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022