Jakarta (ANTARA) - Film "Princess Diaries 3" telah dipastikan akan hadir dengan cerita yang ditulis oleh Aadrita Mukerji dan saat ini sedang dikerjakan oleh Disney, seperti dilaporkan oleh Deadline pada Rabu.

Peraih nominasi Emmy dua kali, Debra Martin Chase, akan kembali memproduseri film baru ini setelah mengerjakan dua film sebelumnya, dengan Melissa K. Stack, yang menulis naskah komedi "The Other Woman" bersama Cameron Diaz, Leslie Mann, dan Kate Upton, sebagai produser eksekutif.

"The Princess Diaries" adalah komedi dewasa berdasarkan serial novel populer karya Meg Cabot, yang dirilis Disney pada tahun 2001. Film ini menceritakan kisah Mia Thermopolis (Anne Hathaway), seorang remaja San Francisco yang mengetahui bahwa dia adalah pewaris takhta Genovia.

Baca juga: "We Are One", kolaborasi jenama fesyen lokal dengan Disney

Julie Andrews ikut membintangi film tersebut dan juga sekuel tahun 2004 "The Princess Diaries 2: Royal Engagement" sebagai nenek Mia.

Almarhum Garry Marshall menyutradarai kedua filmnya, dengan naskah ditulis oleh Gina Wendkos untuk film aslinya dan Shonda Rhimes untuk sekuelnya.

Detail tentang sekuel ketiga dan keterlibatan Hathaway serta Andrews saat ini masih dirahasiakan.

Tapi film baru ini disebut sebagai kelanjutan dari cerita masa lalu, bukan reboot dan Hathaway telah mengkonfirmasi ketertarikannya untuk bergabung kembali.

"Saya akan lebih dari sekedar menghiburnya, saya tertarik untuk itu,” kata Hathaway pada bulan lalu.

"Jika ada cara untuk melibatkan Julie Andrews, saya pikir kami akan berhasil. Kami akan pergi ke tempat dia berada dan meletakkan layar hijau di belakangnya dan mewujudkannya," lanjutnya.

Baca juga: Konser Elton John "Farewell from Dodger Stadium" disiarkan langsung

Baca juga: Film India "Brahmastra Part One: Shiva" hadir di Disney+ Hotstar

Baca juga: Cerita Amy Adams kembali jadi putri di "Disenchanted"

Penerjemah: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022