mereka berkomitmen mendukung negara-negara berkembang, khususnya negara-negara kurang berkembang dan negara berkembang kepulauan kecil
Bali (ANTARA) - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kelompok 20 (G20) ke-17 di Bali pada Rabu (16/11) menegaskan kembali komitmen kerja sama untuk mengatasi berbagai tantangan global.

Dalam sebuah deklarasi yang diadopsi pada akhir KTT yang berlangsung selama dua hari tersebut, para pemimpin G20 mengatakan kerja sama diperlukan untuk pemulihan ekonomi global, mengatasi berbagai tantangan global, dan meletakkan dasar untuk pertumbuhan yang kuat, berkelanjutan, seimbang dan inklusif.

Blok itu mengatakan mereka berkomitmen untuk mendukung negara-negara berkembang, khususnya negara-negara kurang berkembang dan negara berkembang kepulauan kecil, dalam merespons tantangan global dan mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs).

Para pemimpin G20 mengatakan mereka akan berkoordinasi untuk mencapai pemulihan global yang kuat, inklusif dan tangguh serta pembangunan berkelanjutan yang menghasilkan lapangan kerja dan pertumbuhan.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022