Jakarta (ANTARA) - Film India "Brahmāstra Part One: Shiva" hadir di layanan streaming Disney+ Hotstar, dan bisa disaksikan dalam bahasa India dengan pilihan text subtitle dalam beberapa bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Seperti tertulis dalam keterangan resmi yang diterima Selasa, trilogi "Brahmāstra" merupakan film franchise dengan tiga bagian, dan menjadi awal dari jagat sinema pertama di India, "The Astraverse".

Film ini merupakan awal yang baru, terinspirasi dari konsep dan kisah yang didasari pada mitologi India, namun berlatar di dunia modern dengan pembawaan cerita fantasi, petualangan, baik dan jahat, serta cinta dan harapan yang luar biasa; semua dibuat menggunakan teknologi yang canggih dan menampilkan pemandangan visual luar biasa.

Baca juga: Shah Rukh Khan akan rayakan "Kuch Kuch Hota Hai" di Melbourne

"Brahmāstra” berlatar di dunia modern India, di mana terdapat kelompok rahasia bernama Brahmānsh yang telah melindungi senjata gaib ‘Astra’ dari generasi ke generasi, yang diciptakan di India pada zaman dahulu dan dijaga dari disembunyikan dari pengetahuan penduduk bumi.

Brahmāstra merupakan senjata paling kuat dan mematikan di antara senjata gaib lainnya, Dewa dari Segala Astra, yang disebut sebagai senjata para Dewa yang paling manjur. Kini, Brahmāstra bangkit menyebabkan alam semesta terancam.

"Brahmāstra Part One" bercerita tentang Shiva – seorang pemuda dan tokoh utama dari film ini, yang sedang jatuh cinta dengan seorang perempuan bernama Isha.

Namun, hidupnya berubah total saat Shiva mengetahui bahwa ia terhubung secara misterius dengan Brahmāstra… dan kemampuan dalam dirinya yang dapat mengendalikan api. Penonton akan mengikuti perjalanan Shiva saat ia menjelajahi Astra dan menyadari takdirnya sebagai pahlawan dari alam semesta.

Film ini dibintangi oleh Amitabh Bachchan, Ranbir Kapoor, Alia Bhatt, Mouni Roy, dan Nagarjuna Akkineni, bersama Ayan Mukerji sebagai sutradara dan penulis, diproduksi oleh Star Studios, Dharma Productions, Prime Focus, dan Ayan Mukerji.

Baca juga: Sekuel film aksi India "RRR" sedang digarap

Baca juga: Aktor India Vidya Balan menantang seksime dalam birokrasi di film baru

Baca juga: Desy Ratnasari & Indro Warkop berpasangan di film adaptasi dari India

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022