pengecatan pagar hingga pembuatan areal interaksi
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) menggencarkan penataan taman sepanjang 2022 untuk merapikan dan sekaligus perbaikan fasilitas.

"Sampai November 2022 ini kami sudah melakukan kegiatan penataan 10 taman di Jakarta Selatan," kata Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Kota Administrasi Jakarta Selatan Elly Sugestianingsih saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Elly merinci 10 taman tersebut yakni Bona Indah, Kenanga, Sekretariat, Sawo, Bangda, Delta Sari, Gunawarman, Hangtuah, Empu Sendok dan Pekerjaan Umum dan Tenaga Listrik (PUTL).

Sepuluh taman ini tersebar di empat kecamatan yaitu Cilandak, Tebet, Pancoran, dan yang paling banyak di Kebayoran Baru dengan jumlah lima lokasi.

Baca juga: Jaktim andalkan 14 taman untuk minimalkan banjir

Disebutkan, kegiatan ini rutin dilakukan sebagai tugas pokok dan fungsi Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Kasie Taman dan Hutan Kota Kota Administrasi Jakarta Selatan Siti Nur Ery Ernia menambahkan pihaknya melakukan beberapa cara dalam penataan taman.

"Kegiatan kami mulai dari penanaman tanaman, pembuatan, penggantian dan pengecatan pagar hingga pembuatan areal interaksi," kata Ery.

Lebih lanjut, pihaknya juga menambahkan adanya taman dengan vegetasi yang didesain untuk mengumpulkan limpasan air hujan (rain garden), pot tanaman, sirkulasi dan perapian perkerasan.

Baca juga: Pemkot Jaktim ubah lahan kosong bekas PKL jadi taman

Dengan demikian, kegiatan penataan ini akan terus dilakukan Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk penghijauan, antisipasi banjir, menjaga kebersihan udara dari emisi karbon dan memperindah lingkungan.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022