Jakarta (ANTARA) - Film "Sri Asih" merilis foto adegan yang memperlihatkan Dian Sastrowardoyo sebagai Dewi Api jelang penayangannya di bioskop pada 17 November 2022.

Keterlibatan Dian Sastro dalam Jagat Sinema Bumilangit sudah disebut sejak 2019. Joko Anwar selaku produser film tersebut kemudian mengungkap peran yang diambil oleh Dian Sastro melalui laman Twitter pribadinya.

Dikutip dari siaran resminya, Rabu, selain foto adegan, Joko juga merilis footage yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya berisi cuplikan penuh aksi dari filmnya.

Baca juga: Aksi Pevita Pearce warnai cuplikan perdana "Sri Asih"

Di akhir video tersebut terdapat pengumuman yang menyatakan tiket “Sri Asih” sudah bisa didapatkan pada tanggal 11 November.

Sri Asih sebelumnya sempat muncul di film "Gundala" arahan Joko Anwar pada tahun 2019. Jagat Sinema Bumilangit berlanjut kisahnya dalam film "Sri Asih".

Film ini bercerita tentang Alana yang tak mengerti kenapa selalu dipengaruhi amarah, tapi dia selalu berusaha melawannya. Memasuki usia dewasa, Alana menemukan fakta mengenai asalnya bahwa dia bukan perempuan biasa.

Dia mungkin adalah sebuah berkah untuk kemanusiaan dan menjadi pelindungnya sebagai Sri Asih. Atau Alana bisa juga menyebabkan kehancuran bagi dunia jika tak bisa mengontrol amarahnya.

Film kedua Jagat Sinema Bumilangit "Sri Asih" ini juga dibintangi oleh Jefri Nichol, Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, Surya Saputra, Randy Pangalila, Jenny Zhang, Revaldo, Faradina Mufti, Fadly Faisal dan Messi Gusti.

"Sri Asih" adalah bagian dari Jagat Sinema Bumilangit, yang dibuka dengan patriot pertamanya, yaitu Gundala (tayang 29 Agustus 2019). Sri Asih kini dihadirkan sebagai patriot kedua.

Tak sampai di situ, keluasan Jagat Sinema Bumilangit akan berlanjut pada film dan serial lain yang tengah diproduksi oleh pihak studio, Screenplay Bumilangit di antaranya "Virgo and the Sparklings" (dibintangi Adhisty Zara) yang akan tayang di bioskop serta serial "Tira" (diperankan oleh Chelsea Islan), khusus tayang di kanal Disney+.

Dengan lebih dari 1.200 karakter komik yang dipunyai oleh Bumilangit, dapat dipastikan Jagat Sinema Bumilangit akan menjadi sajian yang menghibur, dengan terobosan penceritaan dan produksi yang memuaskan untuk penonton Indonesia.

Baca juga: Penayangan "Sri Asih" diundur jadi 17 November 2022

Baca juga: 60 persen film "Sri Asih" gunakan CGI

Baca juga: Pevita Pearce sempat khawatir "Sri Asih" terus tertunda

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022