Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua melalui Dinas Pariwisata menyiapkan dana sebesar Rp6 miliar untuk pembangunan objek wisata pantai Kampung Sorido di Distrik Biak Kota, sebagai tempat tujuan wisata di daerah itu.

"Saya harap semua warga Kampung Sorido menyukseskan program penataan pantai Sorido karena tahun ini Dinas Pariwisata Biak Numfor sudah anggarkan dana penataan tempat objek wisata kampung Sorido sebesar Rp6 miliar, " kata Bupati Biak Herry Ario Naap saat mengunjungi objek wisata di Sorido, Rabu.

Bupati Biak Herry Naap mengharapkan, masyarakat di Kampung Sorido untuk mendukung program penataan objek wisata yang dilakukan Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor.

Diakui Bupati Herry, sektor pariwisata dan perikanan menjadi program unggulan pemerintah Kabupaten Biak Numfor.

Rencana tahun depan 2023, menurut Bupati Herry, sebagai bupati telah memerintahkan Dinas Perumahan dan permukiman untuk memprogramkan bantuan penataan rumah penduduk di lokasi objek wisata Sorido.

"Pak Plt Sekda dan Kadis perumahan dan permukiman harus anggarkan program pemberian bantuan stimulan bangunan rumah warga, " ujarnya.

Bupati Herry Naap mengajak warga di Kampung Sorido untuk mendukung program penataan tempat objek wisata guna menjadi daya tarik kunjungan wisatawan dari berbagai daerah berkunjung ke pantai Sorido.

Kehadiran Bupati Herry Ario Naap ke lokasi tempat objek wisata pantai Kampung Sorido didampingi para pimpinan OPD, Pelaksana Tugas Sekda Biak ZR Mailoa.

Baca juga: Biak gerbang baru pariwisata Papua
Baca juga: Kemenparekraf revitalisasi fasilitas objek wisata gua Jepang Biak
Baca juga: Objek wisata goa Jepang Biak diusukan jadi warisan dunia UNESCO

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022