Jakarta (ANTARA) - Pertandingan NBA antara Houston Rockets melawan Orlando Magic di Amway Center, Orlando, Senin waktu setempat (Selasa WIB) berlangsung dengan ketat dan Jalen Green menjadi bintang untuk Rockets saat membawa timnya meraih kemenangan, 134-127.

Jalen Green sebagaimana dikutip dari laman NBA, sukses mengemas 34 poin untuk Rockets disusul KJ Martin yang berangkat dari bangku cadangan dengan 21 poin, Alperen Sengun membukukan 20 poin dan 10 rebound sementara Eric Gordon menambahkan 19 poin.

Paolo Banchero menjadi pemain Magic yang tampil gemilang dengan 30 poin, enam rebound, empat assist, dan dua steal disusul Franz Wagner dengan 23 poin dari 9 dari 12 tembakan.

Baca juga: Kyle Kuzma pimpin Wizards raih kemenangan atas Hornets

Banchero menjadi muda kelima dalam sejarah NBA yang mencatatkan 30 poin berturut-turut dan bergabung dengan deretan pemain hebat seperti LeBron James (2003), Devin Booker (2016), Luka Doncic (2019) dan Zion Williamson (2020).

Orlando Magic sebagai tuan rumah ternyata tidak dengan mudah mengemas poin karena Rockets datang dengan kepercayaan yang tinggi. Jalen Green benar-benar menjadi motor sehingga membuat tim tamu unggul pada kuarter pertama dengan 33-30.

Dominasi tim tamu kembali terjadi di kuarter kedua meski Magic tak kalah dalam melakukan tekanan. Kejar mengejar perolehan poin terus terjadi. Rockets menembakkan 9 dari 13 tembakan dari dalam busur sehingga sukses unggul di babak pertama dengan 71-65.

Memasuki kuarter ketiga perjalanan Rockets tetap susah dihentikan. Green bahkan mampu mencetak 12 poin sendiri. Begitu juga dengan Gordon yang terus membantu perjuangan tim tamu. Magic yang di antaranya lewat Terrence Ross mencoba mendekat. Namun Rockets tetap unggul 100-88.

Untuk kuarter keempat bisa dikatakan milik Magic. 39 poin bisa dibukukan lewat permainan apik dari Terrence Ross dan kawan-kawan. Hanya saja upaya untuk meraih kemenangan tetap pupus setelah hasil akhir memberi keunggulan Houston Rockets dengan 134-127.

Pada laga NBA selanjutnya, Orlando Magic bakal menghadapi Dallas Mavericks di Amway Center, Rabu (9/11) waktu setempat dan Houston Rockets akan menghadapi Toronto Raptors di Air Canada Centre, Rabu (9/11) waktu setempat.

Baca juga: Kalahkan Wizards, Grizzlies raih empat kemenangan beruntun di kandang

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022