Jakarta (ANTARA) - Samsung melengkapi portofolio untuk ponsel Galaxy A04 series-nya dengan meluncurkan ponsel paling ramah di kantong pengguna yaitu Samsung A04e seharga Rp1.299.000.

Ponsel ini sudah tersedia di Tanah Air dengan fitur menarik seperti baterai berukuran besar 5000 mAh serta sistem operasi Android 12.

“Galaxy A04e di harga Rp1.299.000 adalah smartphone Samsung yang paling terjangkau di tahun ini, yang didesain dengan fitur-fitur unggulan untuk memudahkan pengguna menjalankan kegiatan esensialnya sehari-hari," kata MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi dalam keterangannya pada Senin.

Baca juga: Samsung Galaxy A04 tawarkan kamera 50MP di harga Rp1,5 jutaan

Adapun ponsel ini hadir dengan layar berukuran 6,5 inci yang nyaman digenggam tangan dan sudah menawarkan resolusi HD+.

Selanjutnya membahas segi konfigurasi RAM serta ROM, ponsel ini menawarkan RAM 3GB dan sudah mendukung teknologi "RAM Expansion" sebesar 3GB sehingga RAM yang bisa dimanfaatkan bisa sebesar 6GB.

Dari segi kapasitas memori internal ponsel ini menawarkan memori 32 GB namun pengguna dapat memperluas kapasitasnya dengan memori eksternal hingga 1TB.

Tentunya dengan demikian pengguna tak perlu takut kekurangan ruang penyimpanan dan bisa tetap nyaman menggunakan ponselnya untuk kegiatan produktif.

Smartphone sejutaan ini juga dibekali performa optimal namun tetap efisien berkat kombinasi prosesor Octa-Core, Android 12 dan One UI Core 4.1.

Memasuki spesifikasi kamera, meski harganya murah namun ponsel ini sudah menawarkan dual kamera.

Momen sehari-hari pun bisa diabadikan dalam foto yang jernih kualitasnya dengan kamera utama 13MP.

Sementara kamera lainnya yang tersedia berupa lensa depth berukutan 2MP, mampu membantu pengguna mengambil foto portrait dengan efek bokeh yang terkesan alami.

Untuk kamera swafotonya Galaxy A04e sudah dibekali dengan kamera berukuran 5MP.

Jika tertarik untuk membeli, maka anda bisa memilih tiga pilihan varian warna yaitu Light Blue, Orange Copper, dan Black.

Ponsel ini mulai dijual di Pasar Tanah Air dan selama periode Flash Sale mulai 7-13 November 2022, Galaxy A04e bisa didapatkan dengan harga yang makin terjangkau yaitu senilai Rp1.249.000.

Pengguna juga akan mendapatkan keuntungan berupa akses tanpa bayar untuk Spotify Premium selama 3 bulan dan YouTube Premium selama 2 bulan, senilai total Rp283.000.

Baca juga: Samsung Galaxy S23 diprediksi rilis di pekan pertama Februari 2023

Baca juga: Samsung Electronics diam-diam rayakan hari di tengah duka Itaewon

Baca juga: Kiat optimalkan kamera Galaxy A23 5G saat buat konten di malam hari

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022