Isi lagu soloku banyak kata yang berarti aku cinta kamu. Rasanya senang sekali
Tangerang (ANTARA) - Grup idola K-pop NCT 127 akhirnya tampil di hadapan para penggemar mereka--yang akrab disapa NCTzen--di Indonesia lewat gelaran konser solo dalam tur bertajuk NCT 127 2ND Tour "NEO CITY: JAKARTA - THE LINK" di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang pada Jumat (4/11) yang dijadwalkan menjadi gelaran acara hari pertama.

Sembilan personel NCT 127 mengaku merindukan para NCTzen dan mereka yakin hal serupa juga dirasakan para penggemar. Inilah yang pertama-tama mereka katakan usai membuka konser dengan melantunkan lagu “Kick It”, “Lemonade” dan “Cherry Bomb”.

Taeil, Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan masing-masing menyelipkan pertanyaan terkait kabar para penggemar pada sesi mengobrol. Mereka juga memamerkan kemampuan berbahasa Indonesia dengan melontarkan kata seperti “apa kabar”, “ayang sudah makan?, laras informal misalnya “skuy” dan “mantul”, bahkan bahasa daerah.

Pemimpin NCT 127 Taeyong mantap mengucapkan, “kumaha damang?" (apa kabar), kata dalam bahasa Sunda yang relatif jarang dipilih para idola K-pop pada umumnya. Dia lantas tersenyum bangga karena dapat mengucapkannya tanpa kesalahan.

Baca juga: Konser NCT 127 hari pertama terpaksa dihentikan

Sesi mengobrol singkat di atas panggung juga dimanfaatkan Haechan menyapa penggemar melalui lantunan potongan lagu “Cinta Luar Biasa” milik penyanyi Andmesh Kamaleng. “Yang kupunya hanyalah hati yang setia tulus padamu,” demikian penggalan lirik yang dia nyanyikan.

Haechan sebelumnya pernah menyanyikan lagu ini secara utuh bersama Doyoung dan mengunggahnya di laman YouTube NCT. Dia mengaku sudah lama tak membawakan lagu ini. Dia lalu mengatakan, “Aku selalu merasakan cinta dari kalian. Jakarta mantul!”.

Mark mengikuti rekannya menyanyikan penggalan lirik serupa dan menyudahinya dengan kata “mantul”.

Momen mengobrol ini seperti biasanya diwarnai jeritan penggemar yang bersemangat mendengar para idola berbahasa Indonesia, rayuan para idola untuk penggemar dan komentar mereka di awal konser. Ini juga menjadi jeda sebelum para personel grup melanjutkan penampilan panggung mereka dengan membawakan lagu-lagu populer dan terbaru.

Sembari bernyanyi, ada aksi panggung yang ditampilkan dan mengundang teriakan bahagia penggemar. Johnny misalnya, pada pertengahan lagu “Focus” yang dinyanyikan rekan-rekannya, dia membuka pakaian bagian atas sehingga memperlihatkan bagian dada, punggung, dan otot-otot perutnya. Rapper dengan nama Korea Seo Yeong-ho itu juga melakukan tari tiang dan menutup penampilannya dengan kembali mengenakan pakaian atas.

Aksi solo para personel tak ketinggalan dihadirkan dalam konser kali ini. Masing-masing dari mereka menyanyikan lagu solo untuk kali pertama bagi penggemar di Indonesia. Mark misalnya dengan lagu “Vibration”, Taeyong “Moonlight”, sedangkan Taeil yang membawakan “Another World”, dan Doyoung dengan “The Reason Why It’s Favorite”.

Baca juga: Polda Metro: Konser NCT 127 dihentikan karena banyak penonton pingsan

Yuta menyanyikan “Butterfly” yang ditutup dengan aksi memperlihatkan tato bergambar kupu-kupu pada bagian perut sebelah kirinya, sementara Jungwoo menunjukkan kemampuannya menari di sela lagu “Lipstick” diperdengarkan.

Duet Taeil dan Haechan melalui “Love Sign” dan Taeyong dan Mark dengan “Himalayas” juga menjadi pelengkap konser pada malam tadi.

“Baru kali ini kami menyanyikan lagu solo kami di Indonesia. Isi lagu soloku banyak kata yang berarti aku cinta kamu. Rasanya senang sekali,” ujar Doyoung mengomentari penampilan solo dia dan grupnya.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022