Medan (ANTARA) - Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, menerima penghargaan dari Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Medan 2021 yang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Alhamdulillah, berkat kerja keras yang kita lakukan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan 2021, Kota Medan kembali menerima penghargaan Kementerian Keuangan," ujar Bobby di Medan, Jumat.

Penghargaan ini, lanjut dia, diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah Kota Medan karena LKPD berhasil meraih predikat opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumut.

Wali kota menyebut bahwa penghargaan dari Menkeu Sri Mulyani Indrawati ini merupakan kedua kalinya diraih Pemkot Medan setelah sebelumnya penghargaan serupa diberikan untuk LKPD 2020.

Penghargaan ini diserahkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution di sela-sela rapat koordinasi pemerintah daerah dan unit akuntansi pembantu pengguna anggaran wilayah 2022 di Medan, Kamis (3/11).

"Tentu ini jadi motivasi seluruh OPD di lingkungan Pemkot Medan untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga capaian ini dapat terus dipertahankan," kata Bobby.

Gubernur Sumut juga memberikan penghargaan ke 15 kabupaten/kota lainnya atas LKPD 2021 meraih opini WTP, yakni Batubara, Deli Serdang, Labuhanbatu Utara, Serdang Bedagai dan Karo.

Selanjutnya Nias, Nias Barat, Tapanuli Tengah, Padang Lawas, Pakpak Bharat, Gunungsitoli, Sibolga, Tebing Tinggi, Padang Sidempuan dan Pematang Siantar.

Menkeu Sri Mulyani Indrawati juga menyerahkan plakat dan penghargaan kepada pemerintah daerah yang berhasil meraih lima kali WTP berturut-turut sampai dengan 2021.

Baca juga: Pemkot Medan gelar pelatihan pengelolaan sampah rumah tangga

Baca juga: Pemkot Medan perkuat ekonomi umat lewat jaringan masjid mandiri

Baca juga: Pemkot Medan raih penghargaan Anugerah Layanan Investasi 2022

 

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022