Kami menciptakan lima peluang untuk memasukkan bola ke gawang dan tidak memanfaatkannya
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Lazio Maurizio Sarri mengungkapkan timnya tidak layak mendapatkan kekalahan dari Feyenoord dengan skor 0-1 di Stadion De Kuip, Rotterdam, Jumat dini hari WIB.

Dikutip dari Football Italia, Jumat, Sarri menjelaskan sikap dari timnya sepanjang pertandingan sudah bagus namun pada akhirnya mereka kehilangan fokus.

Sarri menambahkan, kegagalan timnya melaju ke babak 16 besar Liga Europa tidak terlepas dari hasil antara Midtjylland yang mengalahkan Strum Graz 2-0 sehingga Lazio lebih bermain aman ketimbang mencari kemenangan.

Baca juga: Sarri akui Lazio sempat kehilangan fokus ketika tekuk Feyenoord 4-2

"Sikapnya bagus sepanjang pertandingan, kami tahu ada saat-saat ketika kami akan berada di bawah tekanan dan kami tidak banyak kesulitan sama sekali," jelas Sarri.

"Yang harus kami tanggung adalah kami menciptakan lima peluang untuk memasukkan bola ke gawang dan tidak memanfaatkannya. Untuk itulah kami dihukum," sambung dia.

"Saya melihat tim yang hidup, bertekad dan siap bertarung dengan sepakbola yang bagus. Pada malam itu, kami tidak pantas kalah, itu adalah pertandingan yang sangat seimbang dan tim tidak mengecewakan saya malam ini," jelasnya.

Akibat kekalahan ini, Lazio harus berpuas diri menduduki peringkat ketiga klasemen akhir Grup F Liga Europa dengan torehan 8 poin, namun kalah selisih gol dengan Feyenoord serta Midtjylland yang berada di atas I Biancocelesti.

Selain tersisih dari Liga Europa, Lazio harus rela berlaga di babak play-off Liga Conference menghadapi peringkat kedua grup kompetisi tersebut.

Baca juga: Lazio dikalahkan Midtjylland, Sarri: Ini tanggung jawab saya
Baca juga: Mourinho sebut AS Roma mendapat perlawanan hebat dari HJK Helsinki

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022