Jakarta (ANTARA) - Kiper Juventus Wojciech Szczesny menegaskan Juventus akan tetap tampil penuh pada kompetisi Liga Europa meski itu bukan merupakan target utama mereka.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Juventus harus puas bermain di play-off Liga Europa setelah hanya mampu menduduki peringkat ketiga klasemen akhir Grup H Liga Champions dengan torehan 3 poin dari enam pertandingan.

Pada pertandingan terakhir mereka di fase grup, Juventus tercatat kalah dari Paris Saint-Germain (PSG) 1-2 di Stadion Allianz, Turin, Kamis dini hari WIB.

"Liga Europa bukan target kami awalnya, tapi sekarang kami harus memainkan itu dengan penuh. Hari ini terdapat sikap yang bagus, bahkan jika kami kalah dan tidak ada sesuatu yang positif," ujar Szczesny.

Baca juga: Allegri merasa asing Juventus tidak lolos ke 16 besar Liga Champions

Kiper asal Polandia itu menjelaskan, pada pertandingan penggawa Juventus, terutama pemain muda mampu menampilkan sikap yang bagus di mana mereka bermain dengan semangat.

"Itu penting karena kami memainkan babak penyisihan grup ini tanpa karakter yang tepat, tanpa mentalitas Juve. Sekarang, ada pertandingan penting di puncak klasemen dan kami harus menghadapinya dengan antusias," ungkap Szczesny.

Senada dengan Szczesny, Locatelli mengatakan Juventus telah memainkan pertandingan yang bagus kontra PSG, namun ia mengakui skuad Les Parisiens lebih bagus dibanding Bianconeri.

"Kami meminta maaf karena tersisih dari Liga Champions, tapi kami ingin berpikir bahwa Liga Europa sebagai trofi untuk dimenangkan;b tapi sekarang mari memikirkan soal Inter. Ini akan menjadi pertandingan hebat, dan momen individual akan menjadi penting," tegas Locatelli.

Baca juga: PSG finis runner-up Grup H usai kalahkan Juventus 2-1
Baca juga: Daftar tim lolos 16 besar Liga Champions, 8 tim lainnya ke Liga Europa
Baca juga: Pioli tegaskan AC Milan tidak gentar hadapi siapa pun di 16 besar

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022