Mataram (ANTARA) - Anggota Tim Monev Akselerasi KEK Pariwisata Kemenparekraf RI, Taufan Rahmadi, menegaskan  Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali akan memberikan manfaat untuk kebangkitan pariwisata di Nusa Tenggara Barat.


"Hal ini akan memberikan manfaat bagi upaya percepatan kebangkitan pariwisata di NTB," katanya kepada ANTARA, di Mataram, Rabu.


Ia menambahkan G20 adalah acara dengan publikasi tingkat dunia , promosi dan branding lombok NTB sebagai destinasi utama dunia akan semakin kuat.


PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat menyatakan, pihaknya telah siap untuk menerima kedatangan pesawat delegasi VVIP G20 pada November mendatang.

Baca juga: Ajang "Rinjani Color Run" 2022 ANTARA NTB didukung AMMAN

"Bandara Lombok menjadi salah satu lokasi parkir pesawat delegasi VVIP G20 pada 2022. Kami memastikan ketersediaan parking stand bagi pesawat delegasi tersebut," kata Humas PT Angkasa Pura Bandara Lombok, Arif Haryanto di Praya, Kamis.


Ia mengatakan, Bandara Lombok mengalokasikan parkir pesawat untuk empat pesawat narrow body atau dua pesawat wide body khusus bagi pesawat VVIP delegasi G20.


Pada saat yang sama juga mengakomodasi parkir pesawat wide body pengangkut logistik Wolrd Superbike (WSBK) yang digelar di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit pada 11-13 November 2022.


Selain itu, Bandara Lombok juga menyiapkan lokasi parkir untuk pesawat pengamanan TNI AU untuk kegiatan G20, serta regular flight di Bandara Lombok.


"Selain itu yang menjadi pergantian saat ajang WSBK nanti adalah adanya kegiatan G20," katanya.

Baca juga: Sandiaga: Perhelatan lomba triatlon di NTB tanda pariwisata era baru
 

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022