Jakarta (ANTARA) - Produsen ban asal Korea Selatan Hankook Tire bekerja sama dengan perusahaan mode Handsome menghadirkan produk pakaian yang terinspirasi oleh teknologi inovatif Hankook Tire, ban balap iON untuk kendaraan listrik, dan kemitraan Formula E yang akan datang.

Hankook Tire ditunjuk sebagai sponsor resmi seri balap kendaraan listrik pertama di dunia mulai musim 2022/2023 dan akan memasok ban balap khusus kendaraan listrik iON (dibaca /ai'on/) untuk semua mobil balap Gen3. Produk pakaian hasil kolaborasi dijual melalui toko Handsome secara daring dan luring di Seoul, Korea Selatan, sejak 18 Oktober lalu.

Baca juga: Hankook jadi ban standar Porsche

“Hankook Tire dengan senang hati mempersembahkan kolaborasi inovatif lainnya. Kami akan terus menjangkau Millennials dan Generasi Z dengan memberikan pengalaman yang menarik di masa depan,” kata Wakil Presiden Brand Lab Hankook Tire Jimmy Kwon melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Menurut perusahaan, produk fesyen mengilustrasikan merek Hankook melalui desain dan tekstur. Pola ban, lintasan balap, dan kecepatan tinggi yang ditempuh oleh mobil balap digambarkan pada pakaian, menawarkan pengalaman unik kepada konsumen untuk mengintip gaya berkendara Hankook Tire.

Warna-warna resmi Formula E, yang juga merupakan warna resmi untuk iON, ban premium Hankook untuk mobil listrik, digabungkan dalam logo sehingga memberikan daya tarik lain pada produk fesyen. Foto produk dibuat di Hankook Technoring, lintasan uji coba ban terbesar di Asia, sehingga memberikan nuansa modern dan berorientasi pada masa depan.

​​​​​Baca juga: Hankook Tire siapkan inovasi ban khusus kendaraan listrik

Selain menghadirkan produk fesyen, Hankook Tire juga menghadirkan toko pop-up yang dibuka pada 18-24 Oktober di RSG Waver Riders, sebuah kedai kopi bertema sepeda motor yang berlokasi di Seoul, Korea Selatan.

Di toko pop-up tersebut, perusahaan juga memamerkan ban balap iON yang dipasok ke Formula E bersama dengan ban konsep futuristik dan mobil RC. Melalui pameran itu, perusahaan berharap dapat memperkenalkan kepada generasi muda tentang sejarah produk, teknologi inovatif, dan keunikan kultur merek Hankook Tire.

Baca juga: Hankook hadirkan ban unggulan untuk tunjang bisnis ritel

Baca juga: Hankook bangun tempat pengujian ban terpanjang di Asia

Baca juga: Hankook perkenalkan ban khusus kendaraan listrik

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022