Jakarta (ANTARA) - Tim gabungan ​​​​​melakukan penertiban dan penjangkauan terhadap Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) guna penataan lingkungan di sepanjang Jalan Latuharhary, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Sebanyak tiga PPKS diamankan petugas gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Suku Dinas Sosial, Polri dan TNI saat menggelar penjangkauan di jalan tersebut pada Selasa.

Seorang PPKS meloloskan diri dengan melompat ke Kali Ciliwung untuk menyelamatkan diri saat melihat kedatangan petugas gabungan Kecamatan Menteng.

Wakil Camat Menteng, Agung Maulana Saleh mengatakan, puluhan petugas gabungan rutin menggelar penjangkauan PPKS di sepanjang Jalan Latuharhary, Jakarta Pusat.

"Tiga PPKS berhasil diamankan dan satu orang lainnya melarikan diri dengan melompat dan berenang menyeberangi Kali Ciliwung," ujar Agung.

Baca juga: Pemkot Jakarta Pusat lakukan penertiban PMKS libatkan petugas gabungan
Baca juga: Satpol PP DKI jaring 20 orang PMKS di Jakarta Pusat

Agung mengatakan, petugas sempat meminta PPKS yang melompat ke kali untuk kembali, namun terus berenang menyeberangi Kali Ciliwung yang masuk wilayah Jakarta Selatan.

"Beruntung PPKS yang melompat selamat tidak terbawa arus aliran Kali Ciliwung," ungkapnya.

Selain itu, Agung juga mengungkapkan, penjangkauan PPKS di sepanjang Jalan Latuharhary mengutamakan pada area kolong jembatan, di bawah pinggir rel Kereta Rel Listrik (KRL) dan trotoar pejalan kaki.

"Ketiga PPKS yang berhasil diamankan petugas langsung dibawa ke Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat untuk diserahkan ke Panti Sosial Kedoya," katanya.

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022