Jakarta (ANTARA) - Realme mengonfirmasi bahwa peluncuran produk Realme 10 series akan berlangsung pada bulan depan yaitu November 2022.

Kabar itu terkonfirmasi dari akun Twitter @realmeglobal disertai penjelasan singkat mengenai peningkatan fitur pada ponsel tersebut saat menjawab cuitan dari CEO @MadhavSheth1.

"Tiga teknologi terbaru itu ialah performa, desain, dan tampilan. Kalian memahaminya kan? Dan ya #Realme number series akan diluncurkan di November," cuit Realme dikutip, Kamis.

 
Sebelum secara resmi mengonfirmasi perilisan produk teranyarnya, sudah banyak bocoran mengenai Realme 10 series beredar di tengah-tengah para pecinta gadget.

Beberapa bocoran itu di antaranya dimulai dari bocoran Realme 10 Pro+ yang diperkirakan akan memiliki tampilan layar melengkung yang jarang untuk kelas ponsel entry level.

Lalu selanjut dari segi chipset, Realme 10 Pro+ dirumorkan akan menggunakan chipset besutan Mediatek yaitu Dimensity 1080 dan untuk Realme 10 biasa akan menggunakan Helio G99.

Lalu spesifikasi lainnya yang bocor, untuk Realme 10 Pro+ akan memiliki kemampuan refresh rate 120 Hz disertai dengan kamera utama 50 MP OIS (Optical Image Stabilization) dengan dukungan daya 5000 mAh dan pengisian daya cepat 67 W.

Sedangkan untuk Realme 10 biasa kurang lebih akan memiliki beberapa spesifikasi serupa namun dari segi pengisian daya memiliki dukungan yang lebih kecil yaitu 33 W.

Dari segi konektivitas belum dapat dipastikan apakah ponsel ini akan memiliki kemampuan terhubung dengan layanan 5G.

Meski sudah terkonfirmasi dirilis pada bulan depan, namun belum ada pengungkapan detail tanggal untuk perilisan Realme 10 series itu.

Baca juga: Dokumen FCC ungkap desain Realme 10

Baca juga: TWS realme Buds T100 hadir di Indonesia dengan harga Rp200 ribu

Baca juga: realme C33 tersedia mulai hari ini, intip spesifikasi dan harga


 

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022