Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-02/BU melaksanakan program babinsa masuk dapur warga yang berlangsung di Kampung Rosayendi, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu.

Babinsa Koramil 1708-02/Biak Utara
Sertu Abraham Abrauw dan Sertu Suhardin dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Sabtu, mengatakan program tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah daerah setempat dalam dalam mensejahterakan masyarakat di Tanah Papua.

Baca juga: Kodim 1715/Yahukimo kerahkan babinsa dampingi petani di Distrik Dekai

"Sehingga program babinsa masuk dapur dijalankan bagi masyarakat Papua yang kurang mampu di wilayah jajaran Kodim 1708/BN," katanya.

Dalam melaksanakan program tersebut kata dia, pihaknya juga membawa membawa sembako yang diserahkan kepada masyarakat kemudian ada sebagian sembako yang nanti dimasak dan di konsumsi secara bersama.

"Hal itu supaya terjalin keakraban antar babinsa dan masyarakat yang lebih baik ke depan," ujarnya.

Baca juga: Ratusan babinsa dan babinkamtibmas salurkan bansos di Tulungagung

Dia menjelaskan bantuan sembako yang diberikan kepada warga berupa indomie satu karton, beras lima kilogram dan telur satu rak.

Dia menambahkan program babinsa masuk dapur warga mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya babinsa kepada masyarakat wilayah binaan.

"Ini untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dengan adanya interaksi secara langsung babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat," katanya lagi.

Baca juga: BPIP serahkan "Buku Saku PIP" kepada Babinsa TNI AD di Sumatera Barat

Sementara itu, salah satu warga Kampung Sorido Frans Koibur bersama keluarganya menyampaikan terima kasih terhadap kepedulian TNI-AD khususnya di Koramil 1708-02/BU yang telah memberikan bantuan sembako.

"Semoga TNI semakin jaya dan terus menjadi kepercayaan bagi rakyat," katanya.

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022