Jakarta (ANTARA) - Erwin Gutawa dan 3Diva yang terdiri dari Titi DJ, Ruth Sahanaya serta Krisdayanti memainkan musik koplo saat tampil di Synchronize Fest 2022, Kemayoran, Jakarta, Jumat (7/10).

"Akan ada sesuatu yang spesial, tunggu ya," ujar Titi DJ.

Baca juga: Agnez Mo hingga reuni Dara Puspita siap ramaikan Synchronize Fest 2022

Mulanya, lagu "Cinta" dibawakan dalam versi biasa. Memasuki refrein, musik pun berubah menjadi koplo.

Lagu tersebut pun langsung mendapat antusias yang luar biasa dari penonton. Ribuan penonton ikut bergoyang bersama dan tak lupa seruan, "Eeaa.. eeee.. aaa," berkumandang menambah keseruan malam itu.

Penampilan 3Diva di ajang Synchronize Fest 2022 merupakan yang pertama sejak 15 tahun lalu. Tak heran ketiganya begitu bersemangat menghibur penonton yang rata-rata usianya sekira 20an.

3Diva menyanyikan lagu hits dari masing-masing personelnya seperti "Tak Akan Ada Cinta yang Lain", "Menghitung Hari", "Pilihlah Aku", "Bawa Daku Pergi" hingga "Tak Kuduga".

Tak disangka, penonton cukup hafal dengan lagu-lagu yang usianya bisa dibilang sepantaran dengan mereka. Hal ini menjadikan pertunjukan 3Diva semakin seru untuk dilanjutkan.

Baca juga: Synchronize Fest rilis 100 NFT untuk akses masuk festival seumur hidup

"Kangen tahu nyanyi kayak gini," kata Krisdayanti.

Pertunjukan 3Diva juga terasa sangat spesial karena kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berdiri di antara para penonton dari awal hingga akhir.

"Selamat datang Bapak Sandiaga, terima kasih untuk support-nya," kata Krisdayanti.

Memasuki sesi akhir pertunjukan, Titi DJ mengatakan sangat bersyukur dan terharu karena dua lagunya dinyanyikan oleh dua musisi muda berbakat.

"Bahasa Kalbu" dinyanyikan kembali oleh Raisa, sedangkan ", "Sang Dewi" dibawakan ulang oleh Lyodra. Kini, kedua lagu tersebut sangat akrab di telinga para anak muda.

Titi DJ, Ruth dan Krisdayanti juga melakukan mashup lewat lagu "Cobalah untuk Setia, "Ingin Kumiliki" dan "Jangan Berhenti Mencintaiku". Penonton ikut dilibatkan dalam nyanyian ini dan terjadilah paduan suara dari ribuan orang.

"Sinaran" kemudian menjadi penutup dari penampilan 3Diva. Ketiga bersyukur bisa diberi kesempatan untuk menghibur penonton muda di Synchronize Fest 2022.


Baca juga: Synchronize Fest dipastikan kembali pada 2022 usai dua tahun absen

Baca juga: "Synchronize Fest di Radio" digelar mulai 11 hingga 13 Desember

Baca juga: Kemarin, Synchronize Fest akan tayang di tv hingga tips atasi "maskne"

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022