Kami yakin penyelenggaraan kegiatan internasional di The Nusa Dua menjadi bagian dari upaya berkelanjutan semua pihak untuk mempromosikan pariwisata ....
Badung (ANTARA) - Penyelenggaraan Kongres Ke-5 World Conference on Constitutional Justice (WCCJ) dan sejumlah kegiatan internasional lain di kawasan The Nusa Dua, Bali, menunjukkan kesiapan kawasan itu dalam menyambut pelaksanaan KTT G20 di Bali pada November 2022.

"Kami yakin penyelenggaraan kegiatan internasional di The Nusa Dua menjadi bagian dari upaya berkelanjutan semua pihak untuk mempromosikan pariwisata dan mempercepat pemulihan ekonomi di Bali serta menunjukkan kesiapan kami menuju event G20 mendatang," ujar General Manager The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita di Kabupaten Badung, Rabu.

Kongres WCCJ yang diselenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi RI dengan mengusung tema “Constitutional Justice and Peace” itu diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) yang berada di kawasan Kawasan pariwisata The Nusa Dua Bali.

Baca juga: Rangkaian kegiatan G20 tingkatkan okupansi kawasan the Nusa Dua Bali

Kawasan tersebut dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Ngurah Ardita menjelaskan, pemilihan The Nusa Dua dan BNDCC sebagai lokasi penyelenggaraan Kongres WCCJ dinilai sebagai langkah yang tepat karena telah memiliki banyak pengalaman dan fasilitas pendukung yang lengkap dalam penyelenggaraan event berkelas internasional.

"BNDCC merupakan fasilitas MICE terintegrasi yang terletak di kawasan The Nusa Dua dan telah banyak digunakan sebagai venue penyelenggaraan berbagai acara nasional maupun internasional," katanya.

Menurut dia, berbagai persiapan juga telah dilakukan ITDC untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan Kongres Kelima WCCJ antara lain penyiapan protokol CHSE atau Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability, menyiapkan dan meningkatkan keamanan lokasi dan juga melakukan kerja sama dengan hotel-hotel di The Nusa Dua terkait akomodasi delegasi.

Baca juga: Menlu RI: MK berperan pastikan negara patuh hukum internasional

Pihaknya juga mengapresiasi kepercayaan dari pemerintah serta pemangku kepentingan terkait yang telah menyelenggarakan event di The Nusa Dua.

"ITDC akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan serta mempersiapkan kawasan menjadi lebih baik untuk menyambut penyelenggaraan kegiatan internasional lainnya," kata Ngurah Ardita.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022