Pontianak (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resort Kubu Raya, Kalimantan Barat, terus meningkatkan patroli di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) dalam memastikan ketersediaan dan mencegah penyelewengan BBM subsidi di wilayah hukumnya.

"Hampir tiap hari jajaran kami melakukan patroli, baik patroli Kamtibmas maupun patroli di SPBU dalam mencegah penyelewengan BBM subsidi," kata Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade Surdiansyah di Sei Raya, Senin.

Dia menjelaskan, patroli rutin yang ditingkatkan oleh jajaran Polres Kubu Raya akan terus dimasifkan di seluruh SPBU yang berada di Kabupaten Kubu Raya, hal ini untuk mencegah penyalahgunaan BBM bersubsidi.

"Kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan ini akan tetap kami tingkatkan sampai benar-benar tujuan dari kegiatan yang kami lakukan tercapai sesuai arahan dari Bapak Kapolres Kubu Raya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat khususnya Kabupaten Kubu Raya," ujarnya.

Menurut dia, hingga saat ini ketersediaan BBM subsidi di wilayah Kabupaten Kubu Raya masih relatif aman dan terpenuhi.

Dengan penyesuaian harga BBM bersubsidi sudah diresmikan oleh pemerintah, dia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kubu Raya bahwa subsidi dialihkan ke bantuan sosial kepada warga terdampak penyesuaian harga BBM subsidi dan saat ini penyaluran sudah dilakukan melalui Kantor Pos Indonesia.

Sementara itu, Edy salah seorang operator SPBU di Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Sungai Raya menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Kubu Raya dalam mencegah penyelewengan BBM subsidi.

Dia menambahkan, hampir tiap hari jajaran Polres Kubu Raya melakukan patroli di SPBU tempat dia bekerja.

"Dari awal naiknya harga BBM hingga sekarang jajaran Polres Kubu Raya selalu melakukan patroli dalam memantau stok, kelancaran distribusi BBM dan termasuk mencegah agar BBM subsidi tepat sasaran," katanya.

Pewarta: Andilala
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022