Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat membagikan bantuan pangan berupa beras untuk warga kurang mampu di Cengkareng pada Rabu.

Total bantuan yang diberikan Polres Metro Jakarta Barat berupa 100 karung beras. Setiap warga mendapatkan lima kilogram (kg).

"Sebanyak 100 kantong beras diberikan kepada masyarakat 'slum area' yang terdampak kenaikan harga kebutuhan pokok," ujar Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Arief Budiharso saat dikonfirmasi di Jakarta.

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari saat ada penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM).

Lokasi Jalan Pulo Nangka RT 10/02, Cengkareng dan Jalan Raya Pesing, Jakarta Barat, dipilih menjadi lokasi pembagian bantuan pokok lantaran banyak warga yang butuh bantuan tinggal di lokasi tersebut.

Arief memastikan kegiatan ini akan terus berlanjut demi meringankan beban perekonomian warga Jakarta Barat (Jakbar).

"Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi. Insya Allah kegiatan ini akan dilakukan secara rutin," kata dia.

Baca juga: Polsek Pulogadung bagikan bantuan sembako di terminal
Baca juga: Polisi bantu warga pesisir terdampak penyesuaian harga BBM di Jakut

Sebelumnya, Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, seluruh Kepolisian Sektor (Polsek) di wilayahnya secara serentak telah melakukan kegiatan pembagian bantuan pangan kepada warga.

"Seluruh Polsek di Jakarta Barat serentak membagikan paket bantuan pangan kepada warga. Ada 100 paket bantuan per Polsek," kata Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Teguh Bismo Prakoso.

Dalam kegiatan berbagai bantuan pangan ini, Polres Metro Jakarta Barat juga menggandeng mahasiswa dari beragam universitas.

"Kita sengaja mengajak teman teman mahasiswa agar bersama menumbuhkan kepedulian dan sensitivitas dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," ujar dia.
Baca juga: Polsek Jatinegara salurkan bantuan sembako di Terminal Kampung Melayu
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022