untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM), yaitu para sopir angkutan umum
Meulaboh (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat membagikan bantuan sosial berupa 100 paket beras dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Ke-67 Tahun 2022, kepada sopir angkutan umum di Komplek Terminal Bus Meulaboh, Aceh Barat.

“Kegiatan pembagian beras ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung kebijakan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM), yaitu para sopir angkutan umum,” kata Wakil Kepala Polres Aceh Barat Kompol Aiditia Kusuma kepada wartawan di Meulaboh, Jumat.

Dengan bantuan sosial tersebut, pihaknya berharap dapat meringankan beban kalangan sopir angkutan umum, yang terdampak langsung kenaikan harga BBM.

Selain dibagikan kepada sopir, beras tersebut juga dibagikan kepada para penumpang yang ada di komplek terminal.

Baca juga: Pemkab Nagan Raya Aceh tuntaskan vaksinasi PMK tahap kedua

Baca juga: Pemkab Nagan Raya resmikan penggunaan Masjid Giok Aceh


Kompol Aiditia Kusuma mengatakan ke depan, penyaluran bantuan sosial tersebut akan terus bergulir di Kabupaten Aceh Barat.

Pembagian ini menyasar komunitas ataupun elemen-elemen masyarakat yang terdampak langsung penyesuaian harga BBM, katanya.

Pihaknya juga mengharapkan dengan pembagian bantuan tersebut, semakin meningkatkan kemitraan antara Polri dan masyarakat, demi meningkatkan hubungan yang lebih sinergis dan lebih baik di masyarakat.

Baca juga: Sekitar 91 persen anak di Pulau Simeulue sudah miliki akta kelahiran

Baca juga: Dinkes catat penambahan 19 kasus baru COVID-19 di Aceh

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022