kebakaran akibat korsleting lalu menjalar ke bagian sofa dan membesar
Jakarta (ANTARA) - Satu orang warga tewas dalam musibah kebakaran rumah di Jalan Masjid Al Khoir, RT 07/RW 03, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, pada Rabu dini hari sekitar pukul 04.15 WIB.

Camat Cipayung Panangaran Ritonga mengatakan akibat musibah kebakaran itu  dua warga juga dilaporkan  mengalami luka-luka.

"Korban meninggal atas nama Syaiful (40). Untuk korban luka Tiana Margasari (40) dan Sultan Saquile Apparel (6), sekarang dirawat di Rumah Sakit Adhyaksa," kata Panangaran Ritonga di Jakarta, Rabu.

Berdasarkan hasil penelusuran sementara  Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur menduga kebakaran akibat korsleting lalu menjalar ke bagian sofa dan membesar.

"Pemilik rumah terbangun karena mencium bau asap yang berasal dari ruang keluarga, yang berasal dari meja dan sofa, karena asap sudah mengepul pemilik rumah mencoba keluar melalui jendela dengan memecahkan kaca," ujar Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman.

Gatot mengatakan para korban berhasil keluar dari rumah namun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

"Korban berhasil selamat namun langsung dibawa ke rumah sakit terdekat, dua dewasa dan satu anak-anak," kata Gatot.

Lebih lanjut, Gatot mengatakan bahwa api telah padam saat pihaknya sampai ke lokasi sehingga petugas hanya melakukan pengecekan.

"Petugas dimintai ke TKP hanya untuk pengecekan saja," tutur Gatot.
Baca juga: Pemadam kebakaran padamkan api yang bakar 20 lapak di Cengkareng
Baca juga: Kebakaran di Taman Sari disebabkan warga yang bakar sampah
Baca juga: Kebakaran terjadi di kawasan permukiman Taman Sari

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022