Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mengungkapkan pencuri brankas berisi uang tunai di rumah selebgram Dara Arafah pernah bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) artis Jennifer Dunn.

"Kedua tersangka ini dulu pernah bekerja sebagai asisten rumah tangga artis Jennifer Dunn," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Endra Zulpan di Jakarta, Senin.

Dua pelaku tersebut, yakni Musridah alias Sri (52) dan Sarpun alias Anwar (35).

Polisi menyebutkan, keduanya saat itu pernah terlibat kasus serupa, namun tidak sampai diproses hukum karena Jennifer memaafkan kedua pelaku.

"Kasusnya tidak dilanjutkan karena dimaafkan oleh Jennifer Dunn," ujarnya.

​​​​​Zulpan menjelaskan, kasus pencurian tersebut terjadi pada Minggu (4/9) sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu Dara sedang tidak berada di rumah.

Baca juga: ART pencuri brankas selebgram Dara Arafah pernah terlibat kasus serupa
Baca juga: Polisi tangkap ART pencuri brankas selebgram Dara Arafah

Musridah memanfaatkan situasi tersebut dengan mematikan CCTV rumah dan menggasak brankas milik Dara. Musridah kemudian mengirimkan brankas tersebut menggunakan jasa pengiriman kepada Sarpun di Cilacap, Jawa Tengah.

Atas kejadian tersebut Dara kemudian membuat laporan polisi ke Polres Metro Jakarta Utara dengan membawa beberapa alat bukti. Salah satunya adalah rekaman CCTV yang diduga memperlihatkan Musridah membawa kabur brankas milik Dara.

Atas laporan tersebut polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap Musridah di Ciracas, Jakarta Timur, dan Sarpun di Banyumas. Keduanya ditangkap pada Sabtu (10/9).

Atas perkara tersebut, Musridah dan Sarpun
telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh pihak Kepolisian.

Apapun pasal yang dipersangkakan kepada kedua tersangka, yakni Pasal 363 KUHP Jo Pasal 55 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara.
 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022