Los Angeles (ANTARA) - Disney meluncurkan D23 Expo pada Jumat (9/9), yang dilaporkan sebagai fan event Disney terbesar di dunia.

Upacara pembukaan digelar di Anaheim Convention Center di California Selatan, menampilkan Disney Legends Awards Ceremony, yang menyerahkan penghargaan bagi para visioner dan seniman yang berkontribusi besar bagi warisan Disney.

Penerima Disney Legends Award tahun ini mencakup Anthony Anderson, Kristen Bell, Chadwick Boseman, Rob't Coltrin, Patrick Dempsey, Robert Price "Bob" Foster, Jonathan Groff, Don Hahn, Josh Gad, Doris Hardoon, Idina Menzel, Chris Montan, Ellen Pompeo, dan Tracee Ellis Ross.

Menyampaikan pidato dalam upacara tersebut, CEO The Walt Disney Company Bob Chapek mengatakan bahwa hampir selama seabad, Disney telah menghibur dan menginspirasi orang-orang di seluruh dunia.

"Saya tidak sabar menunggu untuk menunjukkan apa yang telah kami siapkan untuk memperingati hari jadi kami yang ke-100, dan bagaimana kami memanfaatkan kesempatan ini untuk merayakan bersama semua penggemar dan keluarga yang menikmati Disney dalam hidup mereka," tuturnya.

Nama "D23" dimaksudkan sebagai penghormatan bagi perjalanan menyenangkan yang dimulai pada 1923 ketika Walt Disney membuka studio pertamanya di Hollywood. Disney akan memperingati hari jadinya yang ke-100 pada tahun depan.

D23 Expo yang berlangsung selama tiga hari dihadiri oleh berbagai tamu dari seluruh 50 negara bagian di AS maupun 43 negara di dunia.

Lebih dari 165 presentasi, panel, konser, unjuk kebolehan (demonstration), dan sneak peek akan diadakan selama D23 Expo ini, memberikan akses yang belum pernah ada sebelumnya bagi para penggemar, seperti akses untuk menikmati film-film Disney, siaran streaming, televisi, permainan, taman hiburan, dan selebritas.

Lebih dari 500 penampil dan presenter akan tampil di panggung selama gelaran ini. Selesai


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022