akan dievakuasi menuju Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Tim pencarian dan pertolongan (Search and Rescue/SAR) gabungan menemukan jasad pengemudi korban kecelakaan di Jalan Layang Tol Dalam Kota, Jelambar, Jakarta Barat, di Kali Grogol, Sabtu pukul 07.30 WIB.

"Jasad korban bernama Rahmat Waluyo (64), akhirnya kita temukan pagi ini, kemudian akan dievakuasi menuju Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk proses selanjutnya dari pihak terkait,” kata Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli selaku koordinator operasi SAR gabungan di Jakarta.

Ia menjelaskan, korban ditemukan personel SAR gabungan pada radius 100 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

Korban merupakan pengemudi mobil sedan yang tertabrak oleh kendaraan minibus pada Jumat (9/9) malam sekitar pukul 18.00 WIB di bahu jalan Jalan Layang Tol Dalam Kota, Jelambar, Jakarta Barat.

Baca juga: Pengemudi jatuh dari Jalan Layang Tol Kota usai mobilnya ditabrak

Kendaraan korban pada saat itu memiliki masalah mesin, kemudian korban berusaha mengecek kendaraan di bahu jalan.  Namun, tiba-tiba dari arah belakang, kendaraan minibus menabrak mobil korban hingga akhirnya korban terpental dan jatuh ke Kali Grogol di bawah jalan tol.

Kantor SAR Jakarta yang mendapatkan informasi tersebut kemudian langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan proses pencarian.

Saat penyelaman, petugas juga menggunakan perangkat sonar genggam canggih untuk membantu menemukan orang hilang di dalam air (Aqua Eye) dan perangkat pencarian bawah air (Underwater Searching Device) di sekitar lokasi kejadian.

Hal itu dilakukan pada malam itu hingga dini hari, namun korban belum ditemukan.

Baca juga: Pelajar tertabrak mobil saat mengendarai motor di Tol Jakarta-Cikampek

Personel SAR gabungan melanjutkan pencarian korban pada Sabtu pagi, dengan membagi area menjadi dua.

Tim pertama menyisir aliran Kali Grogol menggunakan perahu karet hingga radius tiga kilometer dari lokasi kejadian, kemudian tim kedua melakukan penyisiran melalui jalur darat dengan pengamatan secara visual hingga radius tiga kilometer dari lokasi kejadian.

 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022